Reses Ke-II, Anggota DPRD Tanjungpinang Dapil I Tampung Aspirasi Warga

Reses Ke-II Anggota DPRD Tanjungpinang Dapil I

Reses Ke-II Anggota DPRD Tanjungpinang Dapil I


Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sebelas orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang Daerah Pemilihan I (Dapil I) wilayah Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota, menggelar pertemuan langsung dengan masyarakat (reses) guna menampung aspirasi warga diwilayah tersebut, Jumat (15/12), di Gedung Bahari.

Sebelas dewan tersebut yakni Hendy Amerta (PKS), Suparno (PDIP), Boorman Sirait (PDIP), Ade Angga (Golkar), Simon Awantoko (Golkar), Maiyanti (Gerindra), Ginta Asmara (Demokrat), Rosiani (PPP), Fengky Fesianto (Hanura), Ahmad Dani (Hanura), dan Beni (PKPI).

Adapun aspirasi dan keluhan warga yang disampaikan beraneka ragam. Mulai dari minimnya insentif RT/RW, drainase, dana untuk kematian, pengaspalan jalan dan lainnya.

Semua aspirasi dan keluhan warga tersebut ditampung untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Disamping itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang yang masuk wilayah Dapil I, Ade Angga, dalam sambutannya membuka acara tersebut mengatakan bahwa reses kali ini membahas Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui, RDTR tersebut sudah dimiliki sejak 3 tahun lalu dan sekarang sedang dibahas dalam Pansus DPRD.

“RDTR ini penting bagi kota yang penduduknya terus bertambah. RDTR juga penting karena memiliki fungsi untuk mengatur pemanfaatan lahan dan keberadaan lahan yang tertib Administrasi dari Badan Pertanahan,” katanya.

Saat ini, sambung Ade, dewan juga sedang mengejar penetapan RDTR untuk disahkan jadi Perda RTRW melalui pembahasan-pembahasan di Pansus dewan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak BPN, Pemko dan warga untuk tertib administrasi penggunaan dan pemanfaatan lahan,” tuturnya.

Reses dewan ini dihadiri warga dari dua kecamatan tersebut. Selain mendengar arahan dan penjelasan RDTR, warga juga berkesempatan menyampaikan keluhan dan aspirasinya ke wakilnya di DPRD Kota Tanjungpinang.

(Iskandar) 

Baca juga :

Top