'

Rem Blong, Truk Babe Seruduk Xeon

Inilah Truk yang Seruduk Xeon

Inilah Truk yang Seruduk Xeon

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Lantaran rem blong, truk BP 9427 TU, bermuatan Barang Bekas (Babe) sejenis kardus menyeruduk sepeda motor Yamaha Xeon BP 4487 BR di Jalan DI Pandjaitan simpang lampu merah (Traffic Light) Kilometer 6 sekira pukul 17.30 WIB, Senin (21/3).

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) bermula saat sepeda motor Yamaha Xeon berjalan dari arah Jalan DI Pandjaitan Kilometer 6 mengambil jalur kiri hendak menuju Jalan Ahmad Yani. Setibanya di simpang Traffic Light Kilometer 6 bertabrakan dengan truck roda 6 merek Daihatsu BP 9247 TU tersebut yang berjalan searah menuju ke arah yang sama dimana posisi truck roda 6 tersebut berada di belakang sepeda motor Yamaha Xeon.

“Truk tersebut tidak layak jalan dengan kondisi rem blong dan seharusnya dipersiapkan lebih matang sebelum beroperasi,” kata Kanit Bin Ops, Iptu Erianto.

Akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan, dan pengendara sepeda motor Yamaha Xeon hanya mengalami luka ringan di bagian luar, kemudian dibawa ke Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang untuk mendapatkan perawatan medis serta mengantisipasi adanya luka dalam.

“Kita (Satlantas Polres Tanjungpinang) mengimbau kepada pengemudi roda dua, terkhusus roda empat untuk jeli. Memeriksa atribut kendaran sebelum berpergian, misalnya saftybell, kondisi rem mobil, dan beberapa kelengkapan kendaraan lainnya yang mendukung keamanan. Jika tidak aman jangan berpergian, karena bisa membahayakan orang lain,” himbaunya.

Kini, kedua kendaraan tersebut dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk diamankan. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top