Rektor UMRAH Marah Terkait Firdaus Mundur

-Diduga, Gagal Jadi Rektor Firdaus Mengundurkan Diri

Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc, Rektor UMRAH

Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc, Rektor UMRAH

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kabar mundurnya Wakil Rektor (Warek) I, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Prof Dr Firdaus LN MSi secara mendadak seperti yang telah diterbitkan di salah satu media online dan telah beredar di media sosial (Medsos), mengejutkan Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc.

Sementara itu, Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc. menolak terkait kabar pengunduran diri Firdaus di Medsos, bahkan dirinya belum mengetahui kalau bawahannya itu mengundurkan diri karena panggilan mengajar di kampus UNRI, mengingat Surat Keputusan (SK) tugas Firdaus berakhir pada bulan Oktober 2016.

“Itulah, saya baru mengetahui beliau mengundurkan diri, sebelumnya tidak ada masalah, komunikasi baik-baik saja, kenapa harus mundur dan sampai saat ini saya tidak dikabarkan,” kata Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc, saat dihubungi LintasKepri.com di Jakarta, Rabu (18/5) pagi.

Aklus mengabarkan, dirinya tidak terima jika Firdaus meninggalkan kampus tanpa ada pertanggungjawaban kepadanya, kata Aklus, seharusnya ketika Firdaus mengundurkan diri sebaiknya dipertimbangkan dan disampaikan kepadanya, bukan kepada media.

“Saya heran juga kenapa sampai heboh, saya dengar pencalonannya heboh sana sini, dan pengunduran diri yang saya ketahui itu dari rekan-rekan katanya kalau beliau kalah menjadi Rektor akan mengundurkan diri, itukan tidak baik, tidak perlu seperti itu,” tegas Aklus.

Meskipun Firdaus mengundurkan diri, Aklus mengatakan bukan menjadi masalah bagi jalannya pelaksanaan pendidikan kampus dan administrasi kampus, kata Aklus, dirinya dapat dengan mudah mengganti jabatan siapapun yang bersedia membantu kampus UMRAH.

“Pelaksanaan pendidikan bukan menjadi masalah, saya dapat mudah mengganti, siapapun yang siap menjabat, tapi sangat disayangkan jika harus dibesar-besarkan masalah kemunduran itu, lebih baik jumpai saya,” tukasnya.

Diduga, kemunduran Firdaus dari UMRAH lantaran kekalahannya dalam Pemilihan Rektor UMRAH beberapa Waktu lalu. Kabar yang beredar di kampus kebanggaan masyarakat Kepri itu, diduga Firdaus malu atas kekalahannya, lantaran pernah berjanji kepada tim suksesnya. “Jika dirinya tidak menjadi Rektor, maka akan mengundurkan diri,” tambah sumber.

Sampai berita ini diturunkan, Prof Dr Firdaus LN MSi masih belum memberikan keterangan secara benar atas kemundurannya dan Isu tersebut. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top