'

Rapimnas I Pekat IB Soroti Persoalan Ekonomi, Hukum dan Pendidikan

Dewan penasehat pekat IB Joko Daryanto adek kandung Presiden Jokowi Dodo, saat menyampaikan arahan kepada peserta Rapimnas

Dewan penasehat pekat IB Joko Daryanto adek kandung Presiden Jokowi Dodo, saat menyampaikan arahan kepada peserta Rapimnas

Bandung, LintasKepri.com – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-1 Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) di Grend Asrilia Hotel, Bandung 15-16 April dihadiri ribuan pengurus DPW, DPD Se-Indonesia.

Ketua Umum DPP Pekat IB, H. Markoni Kotto, dalam sambutannya mengatakan keprihatinan yang mendalam atas kondisi dan karakter nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Pekat IB adalah organisasi yang bersifat modern, terbuka dan mandiri yang bertujuan membangun citra kebersamaan dalam ke Bhinnekaan warga negara dalam rangka mencapai masyarakat yang sejahtera, adil dan merata, serta mengamankan dan mempertahankan NKRI sesuai yang diamanatkan UUD 1945.

“Dalam acara Rapimnas I ini, Pekat IB mengajak segenap elemen bangsa untuk menjaga negara dari berbagai kemungkinan yang mengancam dan memecah belah. Sikap moderat dan toleransi menjadi kata kunci yang harus dipelihara, demi menjaga keutuhan bangsa,” ungkap Markoni Kotto.

Salam komando antara Dewan penasehat pekat IB Joko Daryanto adek kandung Presiden Jokowi Dodo  bersama wakil ketua DPW Pekat IB Kepri Bidang Infokom

Salam komando antara Dewan penasehat pekat IB Joko Daryanto adek kandung Presiden Jokowi Dodo bersama wakil ketua DPW Pekat IB Kepri Bidang Infokom

Markoni menyoroti tiga hal paling mendasar yang kini dirasakan warga Indonesia yakni persoalan ekonomi, hukum, dan pendidikan.

“Bangsa Indonesia saat ini sulit menemukan keadilan, karena keadilan adalah sumber utama dari berbagai persoalan yakni ekonomi, hukum dan pendidikan. Keadilan yang hilang telah membuat jurang terlalu lebar antara si miskin dengan si kaya. Penegakan hukum yang masih beraroma tebang pilih serta sulitnya akses pendidikan adalah persoalan yang sangat serius,” tegasnya.

Oleh karena itu, DPP Pekat IB terus konsisten dalam upaya penguatan ekonomi, hukum dan pendidikan.

“Kita tidak mau kader Pekat IB menjadi kader peminta-minta. Karena itu penguatan ekonomi, hukum dan pendidikan akan terus dilakukan DPP dan akan di distribusikan hingga tingkat daerah,” katanya.

Dalam penguatan ekonomi, Pekat IB saat ini sedang mempersiapkan koperasi yang dikhususkan kepada Kader, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) bagi masyarakat dalam memperjuangkan keadilan.

“Dan sekolah penerbangan kita juga telah berdiri,” tuturnya.

Hadir dalam acara Rapimnas tersebut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charlyan, Joko Daryanto adek kandung Joko Widodo, keduanya merupakan Dewan Pembina Ormas Pekat IB.

(Suaib/Isk)

Baca juga :

Top