''

Puluhan Bak Sampah Mengendap di Gudang TPA Ganet

Bak sampah

Puluhan bak sampah mengendap di gudang TPA Ganet, Senin (31/10)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Bak sampah ukuran sedang berwarna hijau daun berjumlah 16 buah masih tertahan di gudang terbuka TPA Ganet.

Selain itu juga, kendaraan Kaisar pengangkut sampah yang masih baru dengan jumlah 5 unit dan gerobak sampah 6 buah juga bernasib sama dengan bak sampah.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tanjungpinang, Almazuar Amal saat dihubungi menuturkan, peralatan kebersihan seperti bak sampah belum bisa di realisasikan ke sejumlah tempat di Tanjungpinang karena masih berhutang dengan pihak ketiga (Reparasi,red).

“Bak sampah hijau itukan direhap, masih hutang itu. Saya tidak hafal berapa biayanya. Tanyakan saja ke Kabid Kebersihan,” kata Almazuar Amal yang akrab disapa Pak Wai.

Kata dia, bak sampah itu akan direalisasikan oleh Pemko Tanjungpinang melalui DKPP setelah melunasi ke pihak ketiga.

“Bak sampah itu tidak bisa sembarangan ditempatkan. Ada aturannya. Seperti contoh tak boleh diletak diatas trotoar,” tegas Pak Wai.

kendaraan Kaisar pengangkut sampah yang masih baru dengan jumlah 5 unit  juga Mengendap.

Kendaraan Kaisar pengangkut sampah yang masih baru dengan jumlah 5 unit juga Mengendap.

Dia menjelaskan, bak sampah yang masih berada di gudang terbuka itu sebelumnya dalam keadaan rusak saat tiba di TPA Ganet.

“Sampai ke lokasi sudah rusak dan diperbaiki,” ujarnya lagi.

Sedangkan gerobak dan kendaraan Kaisar belum bisa direalisasikan ke petugas kebersihan di lapangan, dikarenakan jumlah yang kurang.

“Jumlahnya kurang, jadi belum bisa dibagikan,” tutup Pak Wai.

Terpisah, Kabid Kebersihan DKPP Tanjungpinang, M. Yatim saat dihubungi LintasKepri.com melalui pesan singkat enggan membalasnya.

Begitu juga dengan sambungan seluler yang dilayangkan berkali-kali  melalui ponselnya juga tak ada tanggapan. (Iskandar)

Baca juga :

Top