Proyek Pembangunan Kapal Multiyears Dimenangi PT MOS

– Senilai Rp 247.433.761.696

PT Multi Ocean Shipyard (MOS)

PT Multi Ocean Shipyard (MOS)

Karimun, LintasKepri.com – Proyek pembangunan kapal kelas I Kenavigasian Direktorat Kenavigasian dimenangi PT Multi Ocean Shipyard (MOS). Sebanyak 2 unit kapal yang dibangun dengan spek teknis ukuran panjang keseluruhan 60 meter, lebar 12 meter, tinggi 4,7 meter, sarat maksimun 3,5 meter, kecepatan 15 knot, dan jarak jelajah 4.063 Mil.

Didalam penjelasannya, Direktur Kenavigasian, Bambang Wiyanto mengatakan nilai kontrak pembangunan kapal senilai Rp 247.433.761.696, untuk pembangunan 2 unit kapal kelas I dalam jangka waktu 660 hari secara multiyears.

Sementara itu, Plt Direktur Jendral Perhubungan Laut, Umar Aris menjelaskan, proyek pembangunan kapal tersebut setelah melalui proses pelelangan hingga akhirnya dimenangi PT MOS. Perusahaan ini bertanggungjawab dalam hal membangun kapal dengan spek yang telah ditentukan.

“Pemerintah juga melakukan kerjasama dengan PT MOS dalam konteks PT MOS selaku pemenang lelang dan PT MOS ini sudah memenuhi persyaratan untuk melakukan pembangunan kapal,” ujarnya ketika ditanya LintasKepri.com.

Penandatanganan Pemenang Proyek Pembangunan Kapal Kelas I Kenavigasian yang Dimenangi PT MOS

Penandatanganan Proyek Pembangunan Kapal Kelas I Kenavigasian yang Dimenangi oleh PT MOS

Terpisah, Direktur PT MOS, Hartono Utomo memberikan apresiasi kepada pemerintah karena telah memberikan kepercayaan dan kesempatan terhadap perusahaan yang dipimpinnya.

“Suatu kebanggaan bagi kami ikut berpartisipasi dalam proyek pembangunan kapal Kenavigasian dari Kementrian Perhubungan, dan dengan kerjasama yang terjalin baik selama ini akan lebih mendapatkan kepercayaan dari Direktorat Kenavigasian dalam hal pembangunan proyek-proyek kapal lainnya di PT MOS,” tutupnya. (zie)

Baca juga :

Top