''

Ponton SBP Ambruk, Pelindo: Itu Faktor Alam

– Pelayanan Pelabuhan SBP Dialihkan Satu Pintu

Pelindo alihkan pelayanan kedatangan dan keberangkatan melalui stu ponton, Minggu (29/5)

Pelindo alihkan pelayanan kedatangan dan keberangkatan melalui stu ponton, Minggu (29/5)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Manager Bisnis. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Tanjungpinang, Sutoro menyangkal Dermaga sandar kapal Ferry kedatangan (Ponton,red) Pelabuhan Dalam Negeri Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Ambruk lantaran termakan usia.

Menurutnya, Ponton tersebut ambruk dikarenakan cuaca buruk disertai angin kencang dan air laut pasang tinggi pada Kamis (26/5) malam kemarin.

“Hari kamis Jam 01.00 WIB terjadi angin dan cuaca buruk. Analisanya terjadi benturan ponton dengan tiang sehingga miring 15 drajat kearah barat, semua itu dikarenakan faktor alam,” kata Sutoro saat dikonfirmasi media ini, Minggu (29/5).

Untuk mengatasi pelayanan kedatangan penumpang antar pulau itu, kata Sutoro, saat ini Pelindo 1 bekerjasama dengan KSOP Tanjungpinang.

“Secepatnya Ponton Kita perbaiki, menunggu peralatan, untuk sementara kita berkoordinasi dengan KSOP membuka pelayanan kedatangan dan keberangkatan di satu Ponton keberangkatan,” katanya.

Lanjut Sutoro mejelaskan sejauh ini, Pelindo terus melakukan perawatan aset BUMN tersebut, meskipun dari pantauan media ini terlihat tiang Ponton tersebut sudah mulai karat dan keropos. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top