'

Polsek Tanjungpinang Kota Tangkap Pelaku Curanmor

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP edy Supandi.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pencurian sepeda motor (curanmor) jenis Yahama Scorpio dengan nomor polisi (Nopol) BP 4727 TY yang terjadi di Jalan Pelantar II Tanjungpinang, berhasil diringkus Polsek Tanjungpinang Kota. Pelaku berjumlah tiga orang.

Ketiga pelaku diketahui masih dibawah umur. Mereka (tiga pelaku, red) ditangkap Selasa (31/01) lalu.

Semuanya masih duduk di  Sekolah Menegah Atas (SMA). Pelaku yakni H (14), KR (15), dan ET (16).

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandi mengatakan, ditangkapnya ketiga pelaku karena sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat Tembeling yang melihat satu buah motor telah tiga hari berada dalam hutan.

“Ada masyarakat Tembeling yang melihat sepeda motor itu ditinggalkan didalam hutan. Kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian setempat,” katanya.

Setelah dilakukan penangkapan, ketiga pelaku langsung diserahkan ke Polsek Tanjungpinang Kota karena pelaku menjalankan aksinya di wilayah hukum Tanjungpinang Kota.

Dari pengakuan ketiga pelaku, kendaraan yang dicurinya itu hanya untuk digunakan sendiri.

“Untuk mempertangungjawabkan  perbuatannya, ketiga pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tutur Supandi.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terutama pemilik kendaraan roda dua.

“Jika memarkirkan kendaraan, maka jangan lupa kunci stang. Bila perlu ada kunci tambahan,” imbau Kapolsek Tanjungpinang Kota ini.

(suaib)

Baca juga :

Top