'

Polres Tanjungpinang Usulkan Tambah 300 Personil

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Minimnya aparat kepolisian di Makopolres Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian berencana mengusulkan penambahan personil kepada Makopolda Kepri.

“Saya sudah mengusulkan kepada Polda untuk menambah sekurangnya 300 personil untuk Polres Tanjungpinang,” kata Kapolres kepada LintasKepri.com, Selasa (7/5).

Pengusulan penambahan personil ini, kata Kris, mengingat minimnya pengamanan di Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Tingkat kriminalitas semakin tinggi, dan pelaksanaan pengamanan perlu kerjasama tim, sehingga perlu adanya penambahan anggota,” katanya.

Kris menjelaskan, saat ini Polres Tanjungpinang hanya memiliki 687 personil dengan keterbatasan penyidik dalam setiap kasus yang tengah dihadapi.

“Bagaimanapun kami (Polisi,red) bekerja sesuai dengan arahan dan peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, apapun permasalahan itu akan kami hadapi dan coba untuk diselesaikan,” tukasnya.

Adapun rencana penambahan 300 personil tersebut kata Kapolres masih menunggu arahan dari Polda Kepri, diperkirakan pada tahun ini Polres Tanjungpinang akan mendapatkan personil baru. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top