'

Polres Tanjungpinang, Siapkan 191 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

Polres-Tanjungpinang-Jumpa-Pers-di-Ruangan-Rapat-Utama-Polre-Tanjungpinang.

Polres-Tanjungpinang-Jumpa-Pers-di-Ruangan-Rapat-Utama-Polre-Tanjungpinang.

Tanjungpinan, LintasKepri.com– Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang bersama unsur Musayawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Tanjungpinang, menggelar apel pasukan operasi Lilin Selingi 2015, di halaman kantor Mapolres Tanjungpinang, Rabu (23/12).

Apel tersebut diikuti anggota Polri dan aparat dari intansi terkait yang terlibat pada pengamanan Natal dan tahun baru, seperti TNI, PMI, Satpol PP, Damkar, Diskes dan Dishubkominfo Kota Tanjungpinang. Apel dipimpin langsung oleh, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian. Apel gelar pasukan yang digelar, bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan alat perlengkapan kelengkapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.
“ Tadi siang kita telah melaksanakan upacara gelar Pasukan operasi Lilin Selingi yang di dihadiri SKPD dan menyepakati, penepatan lima pos pengamanan dan dua pos pelayanan di setiap Polsek di Tanjungpinang,” kata Kapolres saat mengelar konferensi Pers di Ruangan Rapat Utama (Rupatama) Polres Tanjungpinang.

Kristian menjelaskan, ke Lima pos pengamanan dan tiga pos pelayanan yang siagakan diantaranya, satu pos pengaman wilayah polsek Bukit Bestari, satu pos, wilayah Polsek Timur dan satu pos pengamanan wilayah Polsek Kota, serta satu pos pengamanan diwilayah Polsek Tanjungpinang Barat, dua Pos pengamanan dan dua pos pelayanan di wilayah Pelabuhan Sri Bintan Pura, Satu pos pelayanan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF),” terang nya.

Kris menambahkan, pos pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Telah di laksanakaan Hingga Hari ini 23 Desember sampai 2 Januari 2016. Jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 191 personil dan Gabungan TNI,”ungkap Kris

Selain Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, PolresTanjungpinang akan menggelar tes urin Nakorba di Tempat Hiburan Malam (THM) di malam Tahun Baru “ kami tidak akan torenlasi terhadap pemakai narkoba maupun pengedar, di malam tahun baru nanti” tegas Kris.

Kapolres Tanjungpinag juga, Menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya merayakan Tahun Baru secara kekuluargaan dan tidak terlalu membuat keonaran,” hibaunya.(Aliasar)

Baca juga :

Top