''

Polres Tanjungpinang Rayakan HUT Bhayangkara Ke 70 Tanpa Unsur Muspida

 

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian saat memimpin Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 70 di Polresta Tanjungpinang, Jumat (1/7)

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian saat memimpin Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 70 di Polresta Tanjungpinang, Jumat (1/7)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ada yang menarik pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 70 di Polresta Tanjungpinang, Jumat (1/7) pagi tadi. Kali ini, dalam kehikmatan upacara tidak dihadiri satu pun unsur tokoh masyarakat maupun kepala daerah tingkat kota maupun Provinsi Kepri.

Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan keheningan upacara. Tempat para tamu undangan tidak seperti biasanya, terlihat kosong. Kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian, upacara HUT Bhayangkara kali ini sengaja tidak mengundang unsur Muspida.

“Hari ini saya sengaja tidak mengundang tokoh masyarakat maupun para tertua, dan unsur Muspida. Ini upaya penyelengaraan HUT Bhayangkara sesederhana mungkin,” ungkap Kapolres usai menyampaikan amanat Presiden RI, dihadapan anggotanya.

Kristian juga menyemangati dan memberikan motivasi kepada anggotanya melalui peningkatan profesionalisme soliditas dan revolusi mental Polri siap mendukung pembangunan nasional.

“Kita (Polisi,red) adalah orang yang dipercaya dilingkungan keluarga, maupun dilingkungan sekitar tempat kita tinggal. Sudah tentu talih kasih yang kamu buat untuk semua bahwa itulah arti dari Bhayangkara,” tuturnya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian saat menyalami anggotanya pada HUT Bhayangkara Ke 70, di halaman Polresta Tanjungpinang, Jumat (1/7).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian saat menyalami anggotanya pada HUT Bhayangkara Ke 70, di halaman Polresta Tanjungpinang, Jumat (1/7).

Kemudian, menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo, Kapolres Tanjungpinang ini mengutarakan kesiapan para anggotanya sangat dibutuhkan ditengah-tengah kemajuan era globalisasi dan persaingan dunia. Sudah tentu perlu adanya peningkatan kinerja dalam segala hal.

“Khususnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta kekurangan dan kelebihan itu harus dilihat dan konsisten dalam menjalankannya guna mencapai masa depan daerah yang lebih baik,” tegasnya.

Dalam sejarah Bhayangkara, sepanjang 70 tahun, jelas Kristian menyampaikan amanat presiden, Polri sudah banyak memberikan kontribusi dan prestasi hingga pengungkapan kasus baik bersifat nasional maupun internasional, begitupun di daerah.

“Untuk itu saya berikan rasa hormat kepada sesepuh dan penghargaan setinggi-tingginya dalam setiap  pelaksanaan hingga pencapaian kinerja para anggota Polri dahulu hingga saat ini,” tukasnya.

Setelah mennyampaikan amanat Presiden RI dan amanatnya kepada seluruh anggota, Kristian bersama para perwira dilingkungan Polresta Tanjungpinang bersalam-salaman. Kemudian, mereka berfoto bersama dibawah Helicam untuk disampaikan kepada Mabes Polri. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top