''

Polres Tanjungpinang Minta Maaf Ke Kasatpol PP

– Buntut Pemukulan Yang Dilakukan Oknum Polantas

Kasatpol PP Tanjungpinang, Irianto (Kemeja Kotak-Kotak) Saat Foto Bersama dengan Kabag Ops, Kompol Sujoko, Kasat Lantas, AKP Sulam dan Anggota Polisi Lainnya

Kasatpol PP Tanjungpinang, Irianto (Kemeja Kotak-Kotak) Saat Foto Bersama dengan Kabag Ops, Kompol Sujoko, Kasat Lantas, AKP Sulam dan Anggota Polisi Lainnya

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polres Tanjungpinang meminta maaf kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tanjungpinang, Irianto atas insiden pemukulan yang dilakukan oknum Polisi dari Satuan Lalulintas (Satlantas) pada perayaan malam takbir Selasa (5/7) lalu di seputaran Jalan Kilometer 8 Kota Piring disaat korban (Irianto,red) menjadi peserta pawai takbir akhir Ramadhan.

Berita Sebelumnya : Oknum Lantas Pukul Kepala Kasatpol PP

Permintaan maaf tersebut disampaikan langsung oleh para perwira menengah di instansi kepolisian ini yang terdiri dari Kabag Ops, Kompol Sujoko dan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam dikediaman Kasatpol PP, Irianto, Jumat (8/7) sekira pukul 11.40 WIB.

“Saya menyampaikan permohonan maaf atas tindakan anggota dilapangan,” kata Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Sujoko.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam juga menyampaikan hal yang sama seperti diutarakan oleh Kabag Ops.

“Saya meminta maaf atas tindakan anggota Satlantas terhadap Kasatpol PP, tindakan tersebut jelas telah menyalahi prosedur yang ada,” kata Sulam.

Selain itu juga, permohonan maaf juga disampaikan dari anggota lantas tersebut.

Adapun hasil pertemuan yang juga dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Lantas, KBO Intelkam, 2 orang anggota lantas dan 3 orang anggota lainnya, bahwa Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Irianto meminta kepada anggota dilapangan baik dari pihak kepolisian maupun dari pihak Satpol PP kota agar jangan terpancing terkait permasalahan tersebut dan diharapkan kepada anggota tidak bersikap arogan terhadap masyarakat.

“Saya tidak mencari siapa pelakunya, namun menekankan kepada anggota lantas dilapangan tersebut agar jangan melakukan tindakan arogan maupun bertindak kasar dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” ungkap Irianto.

Selain itu juga, dirinya juga telah menganggap permasalahan tersebut selesai.

“Menerima permintaan maaf oleh anggota Lantas dan akan menjalin silaturahmi sesama anggota, dan juga akan melaporkan ke Walikota Tanjungpinang bahwasanya permasalahan telah selesai,” tutup Irianto. (Iskandar Marshall)

Baca juga :

Top