''

Polres Tanjungpinang Luncurkan Aplikasi Panic Tombol Berbasis Android

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andy Rahmansyah.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andy Rahmansyah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polres Tanjungpinang telah meluncurkan Aplikasi Panik Tombol (Panic Button) untuk Handphone berbasis Android, kata Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andy Rahmansyah, Kamis (13/10) di Gedung Arsip Tanjungpinang.

Tujuannya agar dapat cepat memberikan tanggapan laporan kejadian perkara kepada masyarakat, dan sewaktu masyarakat Tanjungpinang dalam situasi berbahaya membutuhkan pihak kepolisian untuk hadir.

“Aplikasi Panic Tombol untuk memanggil polisi, ketika mengalami bahaya. Jadi bisa mempercepat respon polisi. Nanti polisi terdekat bisa membantu masyarakat,” katanya.

Andy menjelaskan, aplikasi tersebut juga mempercepat pelayanan di Polres Tanjungpinang. Namun, aplikasi ini hanya berada di Android.

“Tidak boleh asal pencet, karena sudah ada nama bapak dan ibu yang mendaftar untuk menggunakan aplikasi itu. Pencetnya untuk ada masalah saja. Nanti bisa terlihat posisi siapa yang pencet,” kata Andy menjelaskan di hadapan para RT dan RW se-Kota Tanjungpinang.

Terpisah, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengapresiasi program tersebut. Menurutnya, Panic Tombol salah satu terobosan didalam membangun sebuah komunikasi yang cepat tanggap.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

“Tombolnya ada konfirmasi, tidak semata-mata bisa dipencet sembarangan. Sudah jelas ini untuk mengenalkan semua program IT kepada masyarakat. Nanti pun bukan hanya polisi, misalnya ada kebakaran bisa BPBD yang hadir,” kata Lis. (Iskandar)

Baca juga :

Top