Polisi Ringkus Lima Pelaku Pemerasan 

Polisi Ringkus Lima Pelaku Pemerasan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Lima orang pelaku pemerasan, berjenis kelamin laki-laki, diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang.

Kelima orang pelaku tersebut diringkus polisi karena melakukan pemerasan terhadap salah seorang karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan di Kota Tanjungpinang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno mengatakan, kelima pelaku berinisial IP, OH, BT, AR, dan IH melakukan tindakan pemerasan terhadap seorang laki-laki berinisial MW (26) di salah satu hotel di Tanjungpinang.

“Keenam tersangka ini kami tangkap karena telah melakukan tindakan pemerasan dengan meminta uang kepada korban yang awalnya Rp100 juta, kemudian disepakati Rp15 juta di salah satu hotel di kota ini,” ucap Dwihatmoko,Selasa (16/1).

Dwi sapaan akrabnya menjelaskan, awalnya salah seorang dari kelima pelaku tersebut menchating korban untuk bertemu di salah satu hotel guna melakukan hubungan intim sesama jenis.

Setelah sepakat, salah seorang pelaku tersebut bertemu dengan korban dan melakukan hubungan intim sesama jenis, kemudian keempat tersangka lain berpura-pura melakukan penggerebekan.

“Keempat tersangka tersebut, setelah melakukan penggerebekan, kemudian mengancam korban untuk memberikan uang, dan apabila tidak diberikan akan dilaporkan ke tempat kerja korban dan juga akan melaporkan ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Kata Dwi kelima pelaku ini berasal dari Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, sengaja datang kesini untuk melakukan aksi pemerasan terhadap korban yang di otaki oleh tersangka berinisial IP.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti. “Yang kami amankan dari tangan pelaku yakni 1 unit mobil Avanza Veloz warna putih, 1 buah KTP, 1 buah SIM, dan 2 buah handphone Android merk Oppo warna putih dan Gold,” ucapnya.

Dwi mengatakan, kelima pelaku tersebut dikenakan pasal 368 KHUP, tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. 

(CR 01)

Baca juga :

Top