'

PLN Tanjungpinang Cabut Subsidi Listrik 900 VA

Humas PLN Area Tanjungpinang, Musril.

Humas PLN Area Tanjungpinang, Musril.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – PT PLN (Persero) Rayon Kota Tanjungpinang memastikan mulai 1 Januari 2017 lalu telah mencabut subsidi listrik golongan 900 VA.

Adanya golongan tarif listrik baru ini sebagai bagian dari upaya pemerintah menerapkan kebijakan subsidi yang tepat sasaran.

General Manager PLN Area Tanjungpinang Armunanto, melalui Kepala Bagian Humas PLN area Tanjungpinang, Musril mengatakan pencabutan subsidi pelanggan dengan daya 900 VA dipisahkan menjadi rumah tangga mampu dan rumah tangga miskin.

“Mulai 1 Januari 2017 terdapat penambahan satu golongan tarif baru, yaitu rumah tangga mampu dengan daya 900 VA. Golongan tarif ini dahulu merupakan golongan tarif R-1/900 VA,” ucap Musril kepada LintasKepri.com, Rabu (15/3) sore.

Kata dia hal ini sesuai dengan instruksi dari Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang meminta adanya pemisahan subsidi listrik.

“Karena banyak orang mampu yang dengan memakai listrik 900 VA dia juga menikmati subsidi listrik,” tegasnya.

Musril juga meminta pemerintah daerah untuk berperan aktif melakukan sosialisasi tarif baru ini. Karena, data masyarakat miskin diperoleh dari Pemda.

“Pemerintah harus ikut membantu mensosialisasikan tarif ini,” katanya.

(Budi Arifin)

Baca juga :

Top