Pilkada, PLN Siapkan Genset di Kantor KPUD Riau

Pekanbaru, Lintaskepri.com – PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyiapkan dua genset untuk Kantor KPUD Kota Pekanbaru dan KPUD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, berkapasitas 15 KVA sejak dua hari lalu sebagai antisipasi bila aliran listrik mati.

“Kita juga melakukan pembersihan seluruh jaringan terakhir sampai dua hari ke depan sehingga tidak akan ada gangguan karena pembersihan di seluruh jaringan utama yang 150 KVA,” kata Manager SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullan, seperti dikutip dari Antara, di Pekanbaru, Rabu, 15 Februari 2017.

Nantinya genset itu akan difungsikan bila jalur utama padam. Pihak PLN sebenarnya akan menempatkan genset dengan kapasitas lebih besar namun dari KPUD menilai daya 15 KVA itu sudah cukup untuk menghandel kebutuhan listrik di kantor mereka.

Rumah tangga, pusat bisnis dan industri, pasokan listriknya juga tidak akan mengalami pemadaman terutama yang disebabkan oleh kegiatan pembersihan. Daya listrik yang tersedia untuk Pekanbaru dan Riau meski pada beban puncak belum mencukupi namun dengan interkoneksi kekurangan itu bisa dibantu dari wilayah lain.

Dwi menyatakan kondisi saat ini berada pada tampilan yang baik termasuk gardu sebesar 20 KVA di Sutomo Pekanbaru. Aparat PLN juga memantau area Pekanbaru untuk memastikan bahwa listrik terus menyala.

“Semoga kami bisa menjaga keandalan pasokan listrik selama pemungutan suara dan perhitungan suara selesai. Hal ini kami lakukan untuk menjaga dan mengamankan Pilkada. Kami juga sudah siagakan personel baik di kantor jaga, kantor rayon, dan KPUD meskipun hari libur nasional,” ujarnya.

Baca juga :

Top