'

Pijar Hijau dan JIM Kepri Lakukan Progam Gerakan Pungut Sampah (GPS)

Para Mahasiswa Kepulauan Riau sedang mungut Pungut Sampah Jl. Raja Ali Haji Tanjungpinang

Para Mahasiswa Kepulauan Riau sedang mungut Pungut Sampah Jl. Raja Ali Haji Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi  Pijar Hijau dan Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) di Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) melaksanakan program Gerakan Pungut Sampah (GPS) di sejumlah titik di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, jum’at (15/01/2016) sore.

Program GPS ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesaran masyarakat, bagaimana pentingnya
Lingkungan bersih.

Hal diatas disampaikan, Ketua Pijar Hijau, Ari Sunandar,S.Sos diselasela kegiatanya,” Gerakan Pungut Sampah ini bertujuan agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyadari pentingnya lingkungan bersih.

“Kita sebagai pemuda jangan hanya bisa mengkritik, tetapi kita sebagai pemuda harus mampu berbuat” ujar Ari Sunandar saat diwawancara media ini di sela-sela kegiatanya.

Sementara, Ketua Umum Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Provinsi Kepulauan Riau, Aditya Nugroho Jati mengatakan, pentingnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, harus selalu dijaga.

“Kesadaran masyarakat akan lingkungan harus selalu dipertahankan, jangan sampai lingkungan ini selalu dicemari dengan banyaknya sampah plastik yang berada di jalanan” ucap Aditya kepada wartawan media ini.

Diketahui saat ini, program GPS ini baru dilaksanakan Perdana oleh Pijar Hijau dan JIM Kepri, “Insya allah kedepanya, gerakan kita ini akan selalu berjalan dan semoga partisipasi masyarakat akan lingkungan juga semakin meningkat” terangnya.

Dari pantauan media ini dilapangan, gerakan ini telah melaksanakan pemungutan sampah, dibeberapa titik di Kota Tanjungpinang. diantaranya, Lapangan Pamedan menuju Jl. Raja Ali Haji, Jl. Ir Sutami erta Jl. Engku Putri termasuk Jl. Basuki Rahmat.(Red)

Baca juga :

Top