'

PGRI Kota Tanjungpinang Gelar Aneka Kegiatan

Encik Abdul Hajar, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang saat memberi kata sambutan, (06/11).

Encik Abdul Hajar, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang saat memberi kata sambutan, (06/11).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com– Menjelang hari jadi peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada tanggal 25 November 2015 mendatang, PGRI Kota Tanjungpinang menggelar berbagai aneka ragam even kegiatan di Lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Sulaiman Abdullah Kota Tanjungpinang, Jumat (6/11).

Adapun perlombaan yang dipertandingkan mulai dari cabang olahraga hingga kesenian dengan peserta antar guru sekolah Se-Kota Tanjungpinang.

Encik Abdul Hajar selaku Ketua PGRI Kota Tanjungpinang mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kalinya digelar, dengan tujuan mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antarsesama anggota PGRI Kota Tanjungpinang.

Selain itu, ungkapnya, kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT PGRI ke 70 di Kota Tanjungpinang pada tahun ini, diantaranya seperti perlombaan sepak bola, bola voli, gerak jalan antar pelajar, serta berbagai macam pertunjukan seni diantaranya lomba bernyanyi (Karaoke) dan joget dangkung.

Disamping itu juga dilaksanakan seminar tentang pendidikan.”Puncak kegiatan dilaksnakan pada tanggal 28 November mendatang bertepatan dengan malam kekeluargaan PGRI,” kata Encik dalam sambutan pidatonya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat terwujud dari hasil kerjasama antar anggota PGRI Se-Kota Tanjungpinang.”Kegiatan ini didanai dari sumbangan anggota PGRI,” singkatnya.

Sementara, Asisten Kesra Kota Tanjungpinang, Ahadi mewakili Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah untuk membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pemko sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu.

“Seluruh kegiatan nantinya akan menjadi ajang solidaritas dan kekompakan disesama anggota PGRI Tanjungpinang,” terangnya.

Dia menjelaskan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mendukung tentang pembuatan gedung PGRI di SMAN 4.”Gedung tersebut dapat menjadi tempat atau wadah berkumpul dan sillahturrahmi sesama anggota PGRI nantinya,” tutupnya. (Budi).

Baca juga :

Top