''

Pesawat Polisi Belum Ditemukan, 32 Regu Penyelamat Diterjunkan

 – 13 Penumpang Pesawat SkyTrack Polri Belum Ditemukan

Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang wilayah Kepri, Abdul Hamid (tengah), saat konferensi pers

Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang wilayah Kepri, Abdul Hamid (tengah), saat konferensi pers

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sejak dikabarkan jatuhnya pesawat polisi P4201 Sky Truck dan hilang kontak (Lost Contact), Kepala Basarnas Tanjungpinang, Abdul Hamid menyatakan, berdasarakan persetujuan dengan Kepala Basarnas pusat, sebanyak 32 regu tim penyelamat telah  diturunkan sejak pukul 12:30 WIB, Sabtu (3/12).

Pesawat naas tersebut terbang dari Pangkal Pinang, Bangka, tujuan Batam, Kepri, dalam perjalanan dikabarkan jatuh di perairan Lingga.

Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Tanjungpinang wilayah Kepri menyatakan 13 penumpang pesawat polisi jenis Sky Truck hilang di titik koordinat 02’19’48.

“Kita menggerakkan satu unit kapal RB 209 menuju koordinat, diketahui pesawat hilang  kontak berpenumpang itu, satu unit kapal cepat RIP dengan 15 orang, dibantu juga direktorat Polair 4 unit kapal dari Batam, dan satu dari Bahakam,” kata Hamid saat konfrensi pers di Kantor Basarnas Tanjungpinang.

Basarnas juga meminta bantuan satu unit KRX dan NHR yang saat ini sedang mencari di lokasi kejadian.

Selain itu Basarnas juga mendapat bantuan petunjuk dari nelayan, ceceran puing, dan bantuan dari Singapura.

“Dari Singapura sudah mengerahkan satu unit Heli Super Puma, dan satu Pesawat Fokker, kemudian temuan dari puing dan ceceran barang korban, sudah diamankan,” katanya. (Iskandar)

Baca juga :

Top