Peringati Hari Amal Bakti, Ini yang Dilakukan Kemenag Natuna

Asisten II Pemkab Natuna, Abdullah saat memberikan santunan kepada pensiunan didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Sudarmadi, S. Ag.

Asisten II Pemkab Natuna, Abdullah saat memberikan santunan kepada pensiunan didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Sudarmadi, S. Ag.

Natuna, LintasKepri. com – Memperingati Hari Amal Bakti yang Ke-71, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Kabupaten Natuna melakukan berbagai kegiatan.

Kegiatan itu diantaranya Volly Ball, Tenis Meja, Takraw, Footsal, lomba menghafal surat pendek, lomba mewarnai tingkat sekolah Taman Kanak – Kanak, Bakti Sosial dengan memberikan Sembako di Desa Pian Tengah serta memberikan Bea Siswa Kepada siswa – siswi berprestasi dibeberapa sekolah mulai tingkat SD, SLTP dan SMA yang ada di Natuna.

Puncak Peringatan Hari Amal Bakti diperingati dengan upacara di sekolah MAN Bandarsyah Ranai – Natuna, Selasa pagi (3/1/2017).

Upacara peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Lebih Dekat Melayani Umat”.

Upacara dihadiri pegawai di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Natuna, hadir pula unsur SKPD, FKPD, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, para Pensiunan pegawai Kantor Kemenag dan Asisten II Pemerintah Kabupaten Natuna, Abdullah.
Selaku pembina upacara, Abdullah membacakan sambutan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin.

Dalam sambutan tersebut mengimbau agar Kementerian Agama meningkatkan Kinerja serta mengingatkan tentang Kemajemukan Bangsa yang harus tetap di jaga.

“Mari kita tingkatkan Etos kerja, melayani semua umat karena Kementerian Agama milik semua umat, selaku pejabat dilingkungan Kementerian Agama harus menunjukan sikap kenegarawan dan selalu melayani serta menjaga toleransi antar umat agar tetap terjaga,” katanya.

Dalam sambutan yang dibacakan Abdullah juga menyebutkan indek
kinerja pelayanan haji Kementerian Agama semakin naik.

Sementara untuk tingkat kerukunan antar umat masih tinggi begitu juga dengan kinerja Kemenag mendapat penghargaan dari presiden.

Prestasi lain yang juga diberikan kepada Kementerian Agama oleh Kementerian Keuangan karena tingginya penerimaan bukan pajak.

Menteri Agama juga berharap agar Jajaran Kementerian Tingkat Daerah lebih cepat menyikapi masalah, menjaga marwah, kultur dan memelihara silaturahim kepada para senior serta merangkul para tokoh agama yang ada.

Usai upacara, Kementerian Agama Kabupaten Natuna memberikan santunan kepada 23 orang Pensiunan Pegawai Kantor Kemenag yang pernah bertugas di Kabupaten Natuna termasuk beberapa mantan Kepala Sekolah yang bernaung dibawah Kementerian Agama.

( Man )

Baca juga :

Top