'

Pererat Silaturahim, LPM Dompak Gelar Turnamen Sepak Bola

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang melakukan penendangan bola pertama pada LPM Cup tahun 2015, (30/8).

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang melakukan penendangan bola pertama pada LPM Cup tahun 2015, (30/8).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 sangat terasa di Kota Tanjungpinang. Di seluruh  kelurahan, berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan peristiwa sakral bagi rakyat Indonesia tersebut, salah satunya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Dompak menggelar Turnamen Sepak Bola LPM Cup tahun 2015, bertempat di lapangan sepakbola Tanjung Siambang, Dompak, Minggu (30/8) sore.

“Sepakbola merupakan permainan rakyat yang dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat dengan antusias memainkannya. Yang terpenting, jaga tali silaturahim dan kekompakan serta tingkatkan wawasan kebangsaan kita,” ujar Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang dalam sambutannya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang, lanjut Lis, menaruh perhatian yang tinggi terhadap perkembangan olahraga, salah satunya adalah olahraga yang populer dikalangan masyarakat, yaitu sepakbola.

“Dengan partisipasi dari 3 Kabupaten/Kota, yaitu Tanjungpinang, Bintan dan Batam, sebanyak 64 tim ini, menandakan bahwa turnamen sepakbola ini cukup potensial terhadap perkembangan sepakbola di kota Tanjungpinang,” ujar Lis.

Direncanakan mulai tahun 2016, Pemko Tanjungpinang akan merevitalisasi total sarana olahraga kebentuk standar nasional. Salah satu contohnya adalah lapangan sepakbola Sulaiman Abdullah.

“Tentunya upaya dari Pemerintah harus didukung oleh elemen masyarakat agar dapat mewujudkan apa yang diharapkan bersama,” tutur Lis mengakhiri sambutannya sekaligus membuka secara resmi turnamen, ditandai dengan penendangan bola di tengah lapangan.

Foto bersama tim sepak bola LPM Cup tahun 2015, (30/8).

Foto bersama tim sepak bola LPM Cup tahun 2015, (30/8).

sebelumnya, Jauhari Panitia, dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya turnamen sepak bola LPM Cup ini adalah untuk mempererat tali silaturahim masyarakat Dompak khususnya dan masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya.

“Adapun tim yang mengikuti turnamen ini sebanyak 64 tim, berasal dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, bahkan tim yang berasal dari Kota Batam,” ujar Jauhari.

Turnamen Sepak Bola LPM Cup diselenggarakan tanggal 30 Agustus – 6 September. Hadiah yang diberikan berupa uang pembinaan dengan total 25 juta rupiah.

Tampak hadir pada pembukaan turnamen, Asisten Adm Umum, Gunawan, Camat Bukit Bestari, Riwayat, Lurah Dompak serta Ketua LPM dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.(Hum/Red)

Baca juga :

Top