Pengguna Jalan Keluhkan Angkutan Umum Mangkal Sembarangan

Angkutan umum (oplet) yang parkir (mangkal) disembarang tempat didekat halte tepat di depan RSUD Karimun

Angkutan umum (oplet) yang parkir (mangkal) disembarang tempat didekat halte tepat di depan RSUD Karimun

Karimun, LintasKepri.com – Setelah lampu lalulintas (traffic light) padam, kini pengguna jalan kembali mengeluh dengan maraknya angkutan umum (oplet) yang parkir (mangkal) disembarang tempat. Hal ini terlihat sejumlah oplet berwarna kuning mangkal di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karimun, Sabtu (19/3).

Oplet yang membawa penumpang khusus jurusan kapling, RSUD dan Batulipai tersebut sebelumnya mangkal didalam area RSUD Kabupaten Karimun. Belakangan ini terlihat justru mangkal didekat halte tepat di depan RSUD Karimun.

Sehingga menimbulkan pertanyaan bagi pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. Salah seorang pengguna jalan, SP, mempertanyakan keberadaan segerombolan oplet berwarna kuning tersebut yang mangkal di dekat halte depan RSUD tersebut.

“Saya melihat akhir-akhir ini halte depan RSUD Karimun dijadikan tempat mangkal, dan setahu saya dulunya oplet itu mangkalnya didalam area RSUD bang,” ungkap SP.

Selain itu, kata dia, didepan RSUD tersebut bukanlah merupakan Terminal untuk angkutan umum. Sebagai pengguna jalan dirinya merasa terganggu dan terkadang sampai belasan oplet yang mangkal.

“Mengganggu badan jalan bang. Dan juga jika kita dari Jalan A Yani ingin menuju Jalan Soekarno-Hatta sangat bahaya karena posisi tempat oplet mangkal tak jauh dari simpang,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh pengguna jalan lainnya, Muis mengatakan keberadaan oplet yang mangkal di badan jalan tersebut mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Seingat saya sudah hampir 2 mingguan oplet-oplet tersebut mangkal disitu, dan tolonglah kepada pemerintah untuk segera ditertibkan agar oplet tidak mangkal disembarang tempat,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan LintasKepri.com dilapangan, memang benar oplet berwarna kuning tersebut mangkal didaerah tersebut dikarenakan para sopir oplet dilarang oleh pihak Rumah Sakit untuk memangkalkan opletnya di dalam area RSUD Karimun. (zie)

Baca juga :

Top