''

Penemuan Bayi Dalam Kardus di Tanjungpinang Gegerkan Warga

Warga saat melihat penemuan bayi.

Warga saat melihat penemuan bayi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Warga Jalan Daeng Celak Km 8 RT 01 RW 08 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi dalam kardus berjenis kelamin perempuan, Jumat (15/9) dinihari tadi.

Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh seseorang. Siti Nuraini, pemilik warung makan yang menemukan bayi itu tepat didepan pintu warung makannya menuturkan bahwa bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh anaknya sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat dini hari tadi didalam kardus.

“Ketika anak saya mau masukan motor, dia melihat ada karton didepan pintu. Dikiranya anak kucing, pas di pegang baru sadar itu anak bayi,” katanya.

Siti menuturkan, disaat penemuan bayi dirinya langsung memanggil Ketua RT setempat dan pihak kepolisian. Kemudian sang bayi dibawa ke RSUP Kepri Raja Ahmad Thabib.

Ditempat berbeda, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal yang ditemui awak media membenarkan adanya penemuan sesosok bayi perempuan disalah satu warung makan pinggir Jalan Daeng Celak tepatnya di depan Show Room Mobil Agung Toyota.

“Tadi malam kami terima informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa ada penemuan bayi di area batu 8 atas,” ucap AKP Syamsurizal.

Kata dia kondisi bayi dalam keadaan sehat dan sedang dirawat di ruang Perinatologi RSUP Raja Ahmad Thabib.

“Pertama ditemukan itu didalam kotak atau box. Bayinya dalam keadaan baik sekarang lagi dirawat di RSUP Kepri,” ucap Syamsurizal lagi.

Pihaknya segera melakukan penyelidikan atas penemuan bayi tersebut.

“Kami akan menyelidiki kasus ini,semoga cepat terungkap siapa yang menaruh bayi itu,” tegas Kapolsek Tanjungpinang Timur ini.

(Iskandar)

Baca juga :

Top