''

Pemuda Tionghoa Bantu Korban Kebakaran Teladan

Bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Jalan Teladan Kota Tanjungpinang.

Bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Jalan Teladan Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Provinsi Kepri memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Jumat (14/7) lalu, di Jalan Teladan, Gang Gurindam VI, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Ketua IPTI Provinsi Kepri Hendera Asman berterimakasih kepada anggota IPTI Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dari hasil kerjasama hingga tersalurkan bantuan untuk korban kebakaran ini.

“Bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian IPTI kepada warga yang terkena musibah. IPTI harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” kata dia, Jum’at (21/7), dilokasi posko bantuan kemanusiaan usai membagikan voucher belanja kepada warga yang terkena musibah.

Hendera Asman yang juga menjabat sebagai anggota Komisi II DPRD Kota Batam dari fraksi Golkar menilai IPTI merupakan organisasi yang bukan hanya fokus kepada kegiatan sosial saja. Akan tetapi kata dia diluar bidang sosial juga berperan aktif.

“Tidak hanya kegiatan sosial saja yang kita laksanakan, diluar kegiatan sosial kita juga sering melakukan kegiatan-kegiatan seminar ekonomi, pelatihan-pelatihan workshop serta seminar tentang narkoba kepada pemuda yang ada di Kepri,” tutur Hendera.

img_20170721_145948Ia menambahkan, jika berbicara mengenai organisasi IPTI, lebih ke etnis Tionghoa. Dilihat output keluarnya, IPTI akan memberdayakan semua pemuda-pemudi yang berada di Kepri untuk mendorong perkembangan ekonomi di Kepri khususnya Tanjungpinang.

Pada waktu bersamaan juga, turut hadir Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang, PSMTI Kabupaten Bintan, PSMTI Provinsi Kepri dan PSMTI Kabupaten Karimun serta
Yayasan Samudra Dharma Mantaro dalam kegiatan menyerahkan bantuan sembako ini.

(Iskandar)

Baca juga :

Top