'

Pemkot Tanjungpinang Apresiasi Siswa Berprestasi

20170822100851_img_7229Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang apresiasi terhadap siswa berprestasi dan juga guru-guru yang telah berhasil mendidik muridnya sehingga memperoleh nilai tertinggi.

Secara langsung maupun tidak langsung, siswa berprestasi mengharumkan nama sekolah dan Kota Tanjungpinang maupun orang tua masing-masing.

Salah satu apresiasi melalui penghargaan terhadap siswa-siswi beprestasi pada Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Penghargaan diberikan kepada siswa-siswi beprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada UN tahun 2017 di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Selasa (22/8).

Para siswa berprestasi ini didampingi orang tua dan kepala sekolah beserta guru mereka.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan hadiah berupa uang tunai. Masing-masing memperoleh Rp1.100.000 untuk tiap mata pelajaran yang berhasil mendapatkan nilai 100.

Ada siswa yang memperoleh 3 buah nilai 100 untuk mata pelajaran yang berbeda-sehingga ia mendapat Rp3.300.000. Hadiah ini diperoleh siswa SMPN 1 Tanjungpinang.

Penghargaan juga diberikan kepada siswa peraih nilai UN tertinggi di Kota Tanjungpinang yang masuk 15 besar siswa nilai ujian tertinggi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 10 siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Nilai tertinggi di Tanjungpinang tingkat SD diraih oleh siswa SDS SDIT Al-Madinah Tanjungpinang Timur atas nama Syafiq Aufa Rahman dengan nilai 295,5. Sementara, nilai tertinggi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diraih siswa SMPN 1 Tanjungpinang dengan nilai 382,0 atas nama Ahmad Ramadhan Auni.

Dari 15 siswa-siswi SD yang mendapat nilai tertinggi tingkat Kota Tanjungpinang diantaranya 5 orang siswa-siswi dari SDS SDIT Al Madinah Tanjungpinang Timur dan 10 peraih nilai tertinggi tingkat SMP, 9 siswa-siswi berasal dari SMPN 1 Tanjungpinang.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi peraih nilai Ujian Nasional 100 atau sempurna sebanyak 49 siswa siswi yang terdiri dari 15 orang siswa SMP dan 34 siswa SD.

Hebatnya lagi rata-rata siswa yang mendapat nilai sempurna itu yakni pada mata pelajaran Matematika baik siswa SD maupun SMP.

Tak ketinggalan, guru-guru yang telah berhasil mengantarkan muridnya meraih nilai seratus pada Ujian Nasional tersebut juga memperoleh hadiah dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Lis merasa senang dengan hasil yang diraih oleh para pelajar tersebut, dimana mata pelajaran yang dianggap momok yang susah namun siswa mampu meraih nilai sempurna.

Walikota mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya, dimana pengaruh lingkungan di era globalisasi sangat mengkhawatirkan jika orang tua tidak berperan aktif dalam mengawas dan menjaga lingkungan pergaulan para siswa.

Ia juga mengingatkan siswa untuk memiliki bekal keimanan agar mampu menghadapi tantangan pergaulan disekitar lingkungannnya.

“Dengan DUIT kita mampu menghadapi tantangan pergaulan. Karena, DUIT itu merupakan singkatan doa, usaha, iman dan taqwa yang harus menjadi bekal kehidupan kita,” ujar Lis.

Dalam acara tersebut turut hadir staf ahli  Ali Hisyam, asisten pemerintahan Ahadi dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Syahrial.

(hum/red)

Baca juga :

Top