Pemko Tanjungpinang Turut Peringati Hari Jadi Provinsi Kepri

H. Lis Darmansyah, SH, Walikota Tanjungpinang, saat memipin apel meringati Hari Jadi Provinsi Kepri ke 13, (28/09).

H. Lis Darmansyah, SH, Walikota Tanjungpinang, saat memimpin apel meringati Hari Jadi Provinsi Kepri ke 13, (28/09).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Sesuai dengan pasal 2 peraturan daerah Provinsi Kepulauan Riau  (Kepri) nomor 1 Tahun 2011 tentang perubahan atas perubahan peraturan nomor 4 Tahun 2005 tentang penetapan tanggal hari jadi Provinsi Kepulauan Riau, maka pada Kamis tanggal (24/09/2015) kemarin, Provinsi Kepri genap berusia 13 tahun. Sempena peringatan hari jadi Provinsi Kepri ke-13 tahun 2015, Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan apel gabungan di Halaman Kantor Walikota,  Senin (28/09) pagi .

“Sebagaimana yang dinyatakan dalam visi misi Provinsi kepri 2010-2015 yaitu terwujudnya kepulauan Riau sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia dan ramah lingkungan, allhamdulillah hal itu secara bertahap sudah kita jalankan, mengenai indeks pembangunan manusia Kepri mengalami peningkatan dari tahun ke tahun cukup baik. Tahun 2014 IPM Kepri berada pada peringkat ke-2 di wilayah Sumatera. Adapun angka IPM menunjukkan terjadinya kemajuan pembangunan dalam bidang pendidikan dan kesehatan“. Ungkap H. Lis Darmansyah, SH, Walikota Tanjungpinang, saat membacakan naskah pidato Gubernur Provinsi Kepri.

Lis menambahkan, Keberhasilan dalam pembagunan adalah hasil kerjasama semua pihak dalam satu kesatuan dan kesadaran untuk membagunan Kepri yang lebih baik. Oleh karena itu suasana yang kondusif dan hubungan yang terjalin, serta persatuan dan kesatuan yang sudah terbina untuk dipertahankan.

“Selain kemajuan-kemajuan pembangunan, Provinsi Kepri juga menerima 77  penghargaan, antara lain  Anugrah Pangripta Nusantara Utama, MDG’s, WTP selama 5 Tahun, Piagam practies dalam penerapan Paten, dan lain-lain,  semoga ini menjadi pemicu semangat kita  untuk membangun Kepri dan Kota Tanjungpinang,” himbaunya.

Menutup sambutannya, Lis menyampaikan harapan-harapan untuk Kota Tanjungpinang, semoga masyarakat dapat merasakan pelayanan terbaik, untuk itu pada SKPD agar dapat melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama untuk di Kelurahan dan Kecamatan dan Rumah Sakit.

Hadir dalam apel gabungan itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Muspida Kota Tanjungpinang dan Ketua LAM Kota Tanjungpinang, dan seluruh ASN Pemko Tanjungpinang, dari pejabat eselon beserta seluruh staf di SKPD baik pegawai maupun honorer.

Setelah apel gabungan selesai, Lis secara khusus memberi pengarahan kepada  seluruh Pejabat maupun Staf Kecamatan serta Kelurahan, mengenai arti pentingnya peningkatan service excellent kepada masyarakat, dimana merekalah ujung tombak pelayanan dan sebagai pihak yang pertama kali “bersentuhan” dengan masyarakat Kota Tanjungpinang.(Hu/Red)

Baca juga :

Top