'

Pemko Tanjungpinang Gunakan APBD Datangkan Band Cokelat

Sekda Tanjungpinang, Riono.

Sekda Tanjungpinang, Riono.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Memperingati HUT Ke-16 Kota Otonom Tanjungpinang Kepulauan Riau, yang diperingati setiap 17 Oktober, Pemerintah Kota Tanjungpinang memakai dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 demi mendatangkan group band papan atas Cokelat meskipun kota itu dilanda defisit anggaran.

Direncanakan Cokelat akan menghibur Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/10) dilapangan Pamedan Ahmad Yani pada malam puncak HUT Ke-16 Kota Otonom Tanjungpinang.

“Sumber dananya dari ABPD 2017 untuk mendatangkan Band Cokelat,” kata Sekda Tanjungpinang Riono, usai menghadiri paripurna istimewa HUT Otonom Kota Tanjungpinang, Selasa (17/10).

Namun dirinya tidak menjelaskan angka pasti berapa besar anggaran yang “dicomot” untuk mendatangkan band papan atas tersebut. Bahkan Riono mengklaim dibawah ratusan juta.

“Tak sampai Rp100 juta pokoknya untuk hadirkan Band Cokelat di kota kita,” tegasnya.

Selain itu, sambung Riono, tujuan datangnya Cokelat ke Tanjungpinang demi menghibur masyarakat jelang akhir jabatan Lis-Syahrul selaku Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Sengaja kami hadirkan karena ini tahun terakhir kepemimpinan Lis dan Syahrul,” ungkapnya.

Kata Riono selama kemimpinan Lis dan Syahrul, belum pernah sama sekali mengundang artis papan atas pada momen HUT Otonom Tanjungpinang.

“Selama ini belum ada yang di undang, apa salahnya untuk tahun terakhir kepimpinan Lis dan Sahrul kita mengundang band Cokelat ke Tanjungpinang,” katanya.

Informasi tambahan, Cokelat adalah nama Grup musik asal Bandung, Indonesia. Grup musik ini memilih nama “Cokelat” karena mereka ingin musik yang disuguhkan bisa dinikmati oleh semua kalangan seperti halnya makanan cokelat.

(Iskandar)

Baca juga :

Top