'

Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah XXI

Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah XXI.

Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah XXI.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, memimpin upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (25/4) pagi.

Upacara itu diikuti oleh segenap pejabat Aparatur Sipil Negera (ASN) dan honorer dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah yang dilaksanakan setiap tahun merupakan momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi di daerah.

Saat ini, terdapat 524 Daerah Otonom yang ada di Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota.

Tahun ini, Hari Otonom ke 21 mengangkat tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Goverment”.

“Memiliki makna bahwa setiap pelaksanaan otonomi merupakan peningkatan kinerja pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih dan transparasi,” katanya.

Kata Syahrul harapan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, setiap pemerintah daerah senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik yang berbasis electronic goverment.

Kemendagri mengembangan smart city untuk mendorong setiap pemerintah daerah memprioritaskan program pembangunan sesuai karakteristik daerah dan kebutuhan masyarakat yang berbasis elektronic goverment.

Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri juga telah melaksanakan pembangunan smart city untuk meningkatkan pelayanan publik  melalui sistem eletronik seperti pembayaran pajak online, simda online, penyediaan layanan Wifi gratis bagi masyarakat yang dipasang di beberapa tempat ruang publik seperti di Anjung Cahaya, Gedung Gonggong dan Taman Laman Bunda.

(Iskandar)

 

Baca juga :

Top