'

Pemko Tanjungpinang Berencana Membuat Penanggulangan Banjir di Kampung Kolam

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di acara pembagian bantuan paket gula dan beras serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kampung Kolam, Kamis (3/11).


Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di acara pembagian bantuan paket gula dan beras serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kampung Kolam, Kamis (3/11).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Tak ada halangan, 2017 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membangun penanggulangan banjir di Kampung Kolam Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Jika tidak ada halangan, sekitar Maret atau April 2017, pemko akan membangun penanggulangan banjir di sekitar kampung kolam ini,” kata Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di acara pembagian bantuan paket gula dan beras serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kampung Kolam, Kamis (3/11).

Namun, orang nomor satu di kota itu tidak menjelaskan bangunan dalam bentuk apa yang akan dibangun untuk penanggulangan banjir tersebut.

“Biaya bangunan tersebut di biayai oleh pemerintah pusat, biaya itu sebenarnya digunakan untuk di Jalan Pemuda. Tapi kita akan alihkan ke Kampung Kolam ini, karena di Jalan Pemuda yang banjir hanya jalannya saja, kalau di kampung kolam, rumah warga,” nilai Lis.

Pemimpin di kota itu meminta seluruh warga Kampung Kolam mendukung sepenuhnya tentang rencana pembangunan tersebut.

“Saya meminta seluruh warga yang tinggal disini agar mendukung pembagunan karena tanpa dukungan masyarakat, pembangunan tidak akan terwujud. Jangan nanti tanah, dan bangunannya terkena dampak pembagunan, memperpanjang permasalahan. Jika warga mendukung, maka pembagunan ini Insya Allah akan terwujud,” tutupnya.

Mendengar hal tersebut, seluruh warga yang hadir di acara pembagian paket tersebut terlihat gembira mendengar penyampaian Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang dihiasi dengan tepuk tangan. (aliasar)

Baca juga :

Top