''

Pemko Prioritaskan Pejabat Lokal Isi Jabatan Daripada Pendatang

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul menegaskan bahwa Pemko Tanjungpinang lebih memprioritaskan pejabat lama yang telah banyak berjasa untuk Pemerintahan Kota Tanjungpinang dalam mengisi suatu jabatan.

Pasalnya dikabarkan beberapa nama pejabat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau akan hijrah ke Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

Beberapa bulan lalu, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Lis-Syahrul kompak menuturkan, rencananya pelantikan pejabat esselon II, III, dan IV akhir 2016 atau diawal 2017.

“Tentu kita akan lebih utamakan pejabat-pejabat yang telah lama mengabdi di Pemko daripada pejabat baru yang akan pindah ke kita,” kata Syahrul menanggapi wacana perpindahan sejumlah pejabat Pemprov Kepri ke Pemko Tanjungpinang, Kamis (21/12).

Syahrul juga membeberkan sejauh ini pejabat Pemprov Kepri yang telah memasukkan permohonan dan berkas ke Pemko Tanjungpinang baru Reni Yusneli.

Hanya saja kepastian jadi tidaknya mantan Plt Sekda Provinsi Kepri itu untuk dapat bergabung dengan pegawai Pemko Tanjungpinang lainnya masih tergantung keputusan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Kalau pak gubernur mengizinkan, beliau akan menjadi pegawai kita. Tergantung pak gubernur. Kita lihat saja, pelantikan paling cepat akhir tahun ini, paling lama awal tahun,” tegasnya.

Syahrul menegaskan bahwasannya rekomendasi yang diberikan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah terhadap Reni Yusneli merupakan rekomendasi perpindahan, dan bukanlah meminta suatu jabatan.

“Bu Reni langsung membuat permohonan tertulis yang ditujukan ke pak Wali. Dan pak Wali merekomkan,” tutupnya. (Iskandar)

Baca juga :

Top