Pemko Pernah Bantu Life Jacket Ditahun 2012

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ternyata Pemko Tanjungpinang pernah memberikan bantuan berupa Life Jacket (rompi penyelamat) kepada seluruh penambang Pompong (boat kayu bermesin) rute Tanjungpinang-Pulau Penyengat, Tanjungpinang-Kampung Bugis, dan Tanjungpinang-Senggarang ditahun 2012 lalu.

“Sebanyak 1320 Life Jacket Pemerintah Tanjungpinang telah berikan ke penambang pompong pada tahun 2012 lalu,” kata Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah kepada awak media di Kantor Polres Tanjungpinang usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tindak lanjut Laka Laut beberapa waktu lalu, Kamis (25/8).

Dirinya menuturkan, Sabtu (27/8) melalui bantuan pihak ketiga yakni Bank Indonesia sebanyak 600 rompi penyelamat (Life Jacket) akan diserahkan untuk penambang.

“Mungkin hari Sabtu kita serahkan bantuan yang dibantu dari Bank Indonesia (BI). Life Jacket yang akan diserahkan sebanyak 600, jangan bilang Pemko tidak ada memberi bantuan. Kita ada memberikan bantuan berupa Life Jacket sebanyak 1320 buah pada tahun 2012,” tegas Lis yang tak mau disebut bahwasanya Pemko kurang peduli.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada setiap pelabuhan penyeberangan. Bantuan diserahkan ke Asosiasi Pompong supaya bisa dipertanggungjawabkan.

“Nanti kita akan buat tempat gantungan Life Jacket supaya tidak hilang,” jelas Lis.

Pihaknya juga akan meminta kepada tekong Pompong untuk membuat surat pernyataan yang berisi tidak ada menaiki penumpang dari pelantar mereka sendiri. Harus melalui pelabuhan resmi dan kedepannya akan dibuat sistem tiket. (ali)

Baca juga :

Top