''

Pemko Berikan Kacamata Gratis Untuk Siswa SD

– Dalam rangka “Gerakan Sejuta Kacamata Anak indonesia”

Wakil Walikota Tanjungpinang saat membuka program Gerakan Sejuta Kacamata Anak indonesia, di SD 004 Tanjungpinang Barat, Senin (9/5)

Wakil Walikota Tanjungpinang saat membuka program Gerakan Sejuta Kacamata Anak indonesia, di SD 004 Tanjungpinang Barat, Senin (9/5).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan kabarnya akan memberikan kacamata geratis kepada sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Tanjungpinang yang menderita ganguan mata kronis (parah,red) pada tahun ini, guna menjalankan program pemerintah pusat dalam agenda “Gerakan Sejuta Anak Indonesia”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam saat laporannya kepada Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat pengecekkan 174 mata siswa, di SD 004 Tanjungpinang Barat, Senin (9/5) pagi tadi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari pemerintah, dan pada tahun ini tidak hanya untuk melakukan tes kesehatan mata saja, tetapi akan diberi juga kacama secara gratis untuk anak-anak yang memang membutuhkan,” kata Rustam dalam laporannya kepada Wakil Walikota Tanjungpinang, Sayahrul.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan yang positif, dan merupakan suatu bentuk upaya dari pemerintah, untuk membantu anak yang memliki gangguan penglihatan, terlebih dalam mengikuti proses belajar.

Walikota Tanjungpinang, berfoto bersama sejumlah siswa SD 004 Tanjungpinang Barat, Senin (9/5)

Wakil Walikota Tanjungpinang, berfoto bersama sejumlah siswa SD 004 Tanjungpinang Barat, Senin (9/5).

“Kegiatan ini tentunya dapat membantu anak-anak kita yang memiliki gangguan serta memberikan  kemudahkan bagi mereka dalam belajar, serta dapat digunakan sebaik-baiknya,” ujar Syahrul dalam arahannya.

Disamping itu, Syahrul juga menghimbau kepada anak-anak untuk tidak hanya memiliki pengetahuan dan ilmu yang banyak, tetapi juga harus memiliki perilaku serta sikap yang baik, selalu menghormati orang tua dan mendengarkan nasehat guru di sekolah.

Untuk diketahui, Gerakan Sejuta Kacamata Anak indonesia ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan berskala Nasional, dengan misi pemerintah untuk membantu anak Indonesia yang memiliki ganguan pada mata, seperti rabun jauh dan rabun dekat. (r/red)

Baca juga :

Top