Pemko Akan Bantu Suplai Air Bersih Saat Musim Kemarau

H. Syahrul S. PdWakil Walikota Tanjungpinang.

H. Syahrul S. PdWakil Walikota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, dilanda musim kemarau panjang beberapa bulan belakangan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan melalui rekomendasi RT/RW.

“Masyarakat yang benar-benar membutuhkan air, Pemko akan menyuplai air bersih dan mengantar langsung kedaerah yang membutuhkan,” kata Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd di Aula Bulang Linggi tepi laut Kota Tanjungpinang, Kamis (3/9).

Untuk mengetahui berapa jumlah rumah warga yang membutuhkan air bersih, Syahrul menghimbau kepada RT/RW diwilayah masing-masing agar melakukan pendataan.
“Berdasarkan data dan rekomendasi dari RT/RW, air akan diantar langsung ke lokasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang maupun kendaraan yang memiliki tanki-tanki air minum,” terangnya.

Syahrul mengungkapkan, bantuan air bersih ini tanpa dipungut biaya (Gratis). “Bantuan gratis, tanpa dikenakan biaya sepeser pun,” tutupnya. (kdr)

Baca juga :

Top