'

Pemkab Bintan Tanggung Biaya Pengobatan Siswa Pasca Bus Terguling

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam saat di IGD RSUP Kepri.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam saat di IGD RSUP Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Bus Sekolah berwarna Kuning Oren BM 7452 DA yang mengangkut puluhan pelajar terguling setelah mengalami tabrakan dengan Pick Up Hitam BP 8333 TA di Jalan Ceruk Ijuk Simpang Empat Toapaya Kabupaten Bintan, Kamis (18/5) sekitar pukul 07:00 WIB.

Akibatnya membuat puluhan siswa mengalami luka-luka. Seketika itu juga dilarikan ke RSUP Kepri Kota Tanjungpinang.

Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Dalmasri Syam langsung mendatangi RSUP Kepri untuk melihat siswa korban tabrakan antara Bus Sekolah dengan Pick Up didaerah Jalan Ceruk Ijuk Toapaya Kabupaten Bintan, Kamis (18/5) sekitar pukul 10:00 WIB.

Suasana terakhir diruangan IGD RSUP Kepri pasca Bus Sekolah yang mengangkut siswa Bintan mengalami insiden Lakalantas.

Suasana terakhir diruangan IGD RSUP Kepri pasca Bus Sekolah yang mengangkut siswa Bintan mengalami insiden Lakalantas dengan Pick Up.

Saat dihadapan media, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan, sebanyak 30 siswa diantaranya 20 siswa SMA dan 10 siswa SMP menjadi korban tabrakan.

“Kondisinya mengalami luka-luka seperti patah kaki, lecet, kepala bocor dan lainnya. Untuk biaya-biaya perawatan ini, kami akan menanggung semua. Bahkan pihak asuransi juga akan menanggung biaya korban,” ucap Dalmasri didepan Ruang UGD RSUP Kepri.

Kata dia, hal ini merupakan musibah yang tidak diinginkan oleh setiap manusia. Dari hasil lapangan, Pick Up dinilai menabrak Bus Sekolah itu.

“Sementara ini, anak-anak sedang dirawat sambil menunggu dokter,” jelas Dalmasri.

Sebelumnya, menurut korban selamat, Ari (13), saat dirinya duduk dibangku paling belakang dalam Bus, tiba-tiba terjadi tabrakan dari samping oleh Pick Up yang melaju dari arah Tanjungpinang tepatnya disimpang empat Jalan Ceruk Ijuk.

“Saya duduk paling belakang, Pick Up yang nabrak Bus. Bus waktu itu dari Toapaya hendak ke Tembeling,” ucapnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top