''

Pelindo Segera Efektifkan Bangunan Baru di Sri Bintan Pura

GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan.

GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pelindo I cabang Tanjungpinang segera mengefektifkan bangunan baru yang telah dibangun pada sisi Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Bangunan tersebut akan rampung dalam waktu dekat.

Tujuan diefektifkannya bangunan itu, guna mengantisipasi arus mudik lebaran jelang 7 hari sebelum (H-7) hingga 7 hari sesudah (H+7) lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Untuk antisipasi arus mudik ini, kita akan aktifkan bangunan baru yang telah kita bangun dengan kapasitas daya tampung sekitar 250 orang,” kata GM Pelindo I Tanjungpinang, Wayan Wirawan, Selasa (13/6).

Terlihat kabut asap mulai merambat di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Rabu (10/8). (foto. Aji Anugraha)

Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Rabu (10/8). (foto. Aji Anugraha)

Bangunan baru ini, terang Wayan, memiliki fasilitas ruang tunggu, kamar mandi, musholla, ruang ibu menyusui dan fasilitas disabilitas.

Selain itu, kata dia, Pelindo juga menambah lahan parkir dengan merobohkan kantor lama. Adanya penambahan lahan ini diharapkan daya tampung kendaraan semakin besar.

“Dari roda empat biasanya 150 unit, bisa menjadi lebih kurang 250 unit,” tuturnya.

Wayan juga menjelaskan akan menambah petugas parkir di pelabuhan diperbantukan anggota TNI AL, Kepolisian, KSOP, dan Dishub Kota Tanjungpinang.

“Mobil derek akan kita siagakan juga bila ada pengendara yang membandel untuk menghindari kemacetan. Kita juga berharap tidak ada parkir inap, tetapi parkir yang mobilitasnya terus berjalan,” tegasnya.

I Wayan berharap dengan adanya kebijakan ini, para pemudik melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura akan selalu nyaman dan puas dengan pelayanan yang Pelindo berikan.

“Kita akan selalu memberikan pelayanan bagi para penumpang maupun masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan SBP,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top