''

Pelindo Gesa Penataan Pelabuhan SBP Tanjungpinang

GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan.

GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pelindo I cabang Tanjungpinang menargetkan pembangunan dan penataan fasilitas baru di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) rampung 70 persen sebelum tujuh hari (H-7) Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Kalau sekarang pengerjaan sudah 50 persen, saya minta H-7 lebaran atap sudah naik. Jadi, terminal pelabuhan antar pulau domestik bisa digunakan jelang mudik lebaran,” kata GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, Rabu (26/4).

Kata dia Pelindo menargetkan minimal beton dan atap sudah terpasang sebelum H-7 Idul Fitri. Artinya saat itu pembangunan pelabuhan Sri Bintan Pura telah mencapai sekitar 60-70 persen.

“Hanya saja ketika berbicara nyaman, pembangunan 60-70 persen tersebut masih dirasa belum nyaman karena belum terpasang AC hanya sebatas pemasangan atap beton,” kata Wayan.

Pengerjaan Proyek Pembangunan dan Penataan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Pengerjaan Proyek Pembangunan dan Penataan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Ia berani optimis pengerjaan hingga penataan di Sri Bintan Pura akan rampung 70 persen jelang H-7. Penataan itu meliputi pemasangan beton, pengerjaan bagian lantai, dan pemasangan atap baja.

“Ada banyak macam lagi dengan melibatkan sekitar 60 orang pekerja. Material kita datangkan dari Jakarta karena beberapa material dilokal tidak tersedia,” ungkapnya.

Biaya yang dihabiskan untuk mempercantik pelabuhan Sri Bintan Pura dengan masa kerja satu tahun sejak Agustus 2016 lalu ini, mencapai Rp43 miliar.

“Semoga rampung dengan sempurna diakhir tahun, agar pelabuhan keberangkatan dalam dan luar negeri berkelas  internasional dengan gedung bertingkatnya yang dilengkapi lift, ruang tunggu yang lebar, ada sarana untuk penyandang cacat maupun disabilitas,” papar Wayan.

Dia juga menyebut saat ini Pelindo I Tanjungpinang sudah menyediakan troli untuk fasilitas penumpang. Selain itu juga, perkantoran Pelindo di SBP akan dibongkar guna perluasan lapangan parkir.

“Kita akan berkantor di Kijang untuk selamanya. Disini sebagai tempat operasional pelabuhan saja,” kata Wayan.

(Iskandar)

Baca juga :

Top