'

Pelindo Bantu Warga Miskin Mudik Gratis

GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan.

GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – 300 tiket kapal disiapkan PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang untuk warga miskin yang ingin mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. Tiket itu diberikan secara gratis.

“Bagi warga yang ingin berangkat melalui Tanjungpinang dapat mendaftar di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Sedangkan untuk warga Kabupaten Bintan bisa mendaftar di Kantor Pelindo I di Kijang,” kata GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Wayan Wirawan, Rabu (14/6).

Adapun syarat mendaftar guna mendapatkan tiket gratis dari Pelindo tersebut, warga cukup menyertakan KTP, KK, atau tanda identitas resmi lainnya. Pendaftaran dibuka mulai 15 hingga 19 Juni 2017.

Pelindo memilih Tanjungpinang-Dabo Singkep, Tanjungpinang-Anambas, dan Tanjungpinang-Natuna sebagai rute tujuan mudik gratis.

“Pihak kita memilih daerah itu karena banyak warga yang berangkat kesana,” ungkap Wayan.

Dari 300 tiket yang tersedia, Pelindo menyediakan 100 tiket untuk tujuan Anambas, 100 tiket tujuan Dabo Singkep, dan 100 tiket ke Natuna.

Sementara itu, pemberangkatan mudik gratis ini mulai dilaksanakan pada 20-21 Juni 2017 melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, dan Sri Bayintan, Kijang, Kabupaten Bintan.

“Mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian Pelindo terhadap warga miskin yang rindu akan kampung halaman,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top