'

PDIP Karimun Targetkan Kursi Pimpinan DPRD di 2019

PDIP Karimun Targetkan Kursi Pimpinan DPRD di 2019.

PDIP Karimun Targetkan Kursi Pimpinan DPRD di 2019.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memanaskan mesin partainya menghadapi pilpres dan pileg tahun 2019 mendatang. DPC PDIP Karimun contohnya.

Bertempat di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, DPC PDIP menggelar rapat kerja cabang kedua, Minggu (26/11).

Ketua DPC Karimun, Rasno, mengatakan dalam Pileg nanti, PDIP mengusung target besar. Salah satunya adalah merebut kursi pimpinan DPRD Karimun.

“Ini merupakan pekerjaan rumah  kita untuk mengevaluasi dan agar kita bisa bekerja sungguh-sungguh agar bisa kembali merebut kursi pimpinan DPRD Karimun,” katanya.

Tak hanya kursi pimpinan DPRD Karimun, Rasno juga meminta agar kader banteng dapat terus bekerja memenangkan presiden yg didukung PDIP dan gubernur pada 2021 mendatang.

“Oleh sebab itu, setelah Rakercab, informasi ini bisa diteruskan ke anak cabang dan ranting,” tegas Rasno.

Ditempat yang sama, Wakil Sekretaris Bidang Internal PDIP, Dwi Ajeng Sekar Respaty, mengatakan Rakercab untuk mengecek kesiapan kader PDIP di Karimun.

Para kader tersebut diharapkan mampu bekerja maksimal terutama dalam memenangkan PDIP pada pileg, pilpres dan pilkada serentak mendatang.

“Saya memastikan bahwa konsolidasi menyeluruh sudah selesai dilakukan. Artinya, secara kepartaian kami siap menghadapi Pilkada nanti,” kata dia.

Hal ini diamini oleh Bendahara DPD PDIP Kepri, Jumaga Nadeak. Ia melihat bahwa Kabupaten Karimun secara karakteristik sangat dekat dengan PDIP.

“Karimun itu lumbung suaranya PDIP selama ini. Jika kemarin sempat menurun, harus kita rebut kembali,” kata Jumaga memotivasi.

Salah satunya adalah dengan terus mengibarkan ideologi partai, sekaligus mengenalkan partai hingga kepelosok desa-desa. Karena, jika nanti PDIP berjaya, dipastikan masyarakat yang akan sejahtera.

Rakercab ini juga menghadirkan ketua KPU Karimun Ahmad Sulton sebagai pemateri. Dalam kesempatan itu, Ia memaparkan tahapan pilkada serta mekanisme pemilihan. Hadir dalam rakercab ini 12 pengurus anak cabang dan sekitar 71 ranting PDIP se-Karimun.

(*)

Baca juga :

Top