Paslon Wali Kota Tanjungpinang Tes Kejiwaan

Wakil Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Paslon peserta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018, Sunarto.


Tanjungpinang, LintasKepri.com – Tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang mengikuti tes kejiwaan, Jumat (12/01/2018), di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Mereka di jajali lebih kurang 300 soal tes sikologi, kejiwaan saat mengikuti tes kesehatan calon peserta Pilkada di rumah sakit tersebut.

Wakil Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Paslon peserta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018, Sunarto mengatakan, tes kesehatan paslon peserta Pilkada Tanjungpinang dilaksanakan selama 3 hari.

“Dimulai hari ini, Jumat (12/1), dari tes sikologi kejiwaan dari pukul 07.00 WIB sampai selesai. Dimulai dari tes tertulis, kemudian mereka akan diwawancara dengan dokter kejiwaan dan sikologi,” ungkapnya.

Pada tes kesehatan paslon peserta pilkada kali ini, ketiga Paslon dijajali sekitar 300 soal sikologi mengenai kejiwaan, emosi, dan hubungan antar manusia.

“Ini untuk melihat bagaimana kondisi mereka bisa bersosialiasai dan berinteraksi dengan masyarakat,” tegasnya.

Panitia tes kesehatan peserta Pilkada Tanjungpinang tahun ini terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggandeng Himpunan Sikologi Kepri (Himsi), dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang.

Tim kesehatan sebanyak 38 orang, terdiri dari Himsi 8 orang BNN 6 orang, dan sisanya dokter. Sementara, tahapan selanjutnya, untuk hari kedua tes kesehatan paslon peserta Pilkada Tanjungpinang meliputi tes fisik, tes jantung dan laboratorium.

Untuk hari ketiga tes kesehatan meliputi beberapa tambahan peserta pilkada yang masih belum mengikuti tes USG dikarenakan sebagian peserta Pilkada pada hari kedua belum sempat di tes.

“Setelah itu, jika semua selesai pada 14 Januari 2018 sekira jam 10.00 WIB, kami tim kesehatan akan peleno hasil tes kesehatan, dan menyerahkan hasilnya ke KPU,” terangnya.

(Iskandar) 

Baca juga :

Top