''

Mundur dari Sekwan, Akib: Surat Sudah Diantar ke Wali Kota

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim (Akib). Foto Istimewa.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim (Akib). Foto Istimewa.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim yang akrab disapa Akib mengaku sudah mengantarkan surat pengunduran diri ke Wali Kota Tanjungpinang pada Juni lalu.

“Saya sudah mengantarkan surat pengunduran diri saya pada 20 Juni 2017 atau saat Ramadhan lalu sekitar pukul 11.00 WIB untuk Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah,” tutur Akib, Jumat (7/7) saat menghadiri pelantikan pejabat eselon II di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Akib menyebut, dirinya mundur dari jabatan Sekwan karena sudah menjabat sekitar dua tahun lima bulan, dan dia berfikir sudah saatnya ada penyegaran atau regenerasi.

“Alasan saya yang terakhir seperti yang sudah saya posting di akun media sosial (medsos) facebook milik saya,” jelasnya.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tentunya Akib menginginkan yang lebih baik dari dirinya.

“Kalau saya mundur dan pencapaian target dimata pak wali kota, wakil dan Sekda, saya tidak ada persoalan atau masalah selama di Sekwan. Saya fikir sudah saatnya berhenti dan biar yang lain yang melanjutkannya,” tegasnya.

Akib kembali menegaskan bahwa dirinya mundur dari jabatan Sekwan bukanlah karna ada masalah. Akan tetapi ada beberapa alasan tertentu seperti yang sudah dijelaskannya melalui akun facebook miliknya beberapa waktu lalu.

“Kalau kita berhenti karena ada masalah kan sudah repot,” ucapnya.

Ia siap ditempatkan dimana saja selaku ASN. Menurut Akib, hal itu telah menjadi sumpah ASN.

“Saya siap ditempatkan dimana saja,” katanya tegas.

Akib menjelaskan saat ini dirinya masih aktif sebagai Sekwan Kota Tanjungpinang. Hanya saja mulai Selasa (11/7) mendatang, Wali Kota Tanjungpinang akan menandatangani surat cuti tahunan dirinya.

“Saya sampai 21 Juli mendatang, dan 22 Juli saya kembali masuk lagi,” ucapnya.

Selama cuti, lanjut Akib, wali kota akan menunjuk Pelaksana harian (Plh) Sekwan.

“Atau pak wali mengambil keputusan lain. Tidak tahu juga saya, karena itu hak preogratif wali kota,” tutupnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top