''

MTQ Tanjungpinang Ditutup, Kecamatan Bukit Bestari Juara Umum

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis-Syahrul diacara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI tingkat Kota Tanjungpinang

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis-Syahrul diacara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kota Tanjungpinang, Jumat (21/4) di Terminal Sei Carang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kota Tanjungpinang resmi ditutup oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi Wakil Walikota Syahrul, di Terminal Sei Carang, Bintan Center Tanjungpinang, Jumat (21/4) malam.

Penutupan tersebut ditandai dengan penurunan bendera LPTQ dan penyampaian pemenang yang dihadiri Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, FKPD, seluruh Asisten dan Kepala OPD Tanjungpinang, turut hadir juga Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul dan Ketua Darma Wanita Tanjungpinang Ersa Famella.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan MTQ ke-XI ini merupakan pelaksanaan yang terakhir di 5 tahun kepemimpinannya bersama Syahrul.

“Hasil dari kegiatan MTQ ini merupakan tugas kita bersama untuk mengimplementasikan ayat-ayat suci Al- Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari dan bukan hanya sekedar membaca saja,” tutur Lis.

Melalui pelaksanaan MTQ ini, kata dia harus menjadi pembelajaran agar dapat menggali kembali maupun memperbaiki bagaimana melafalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Nantinya akan bersaing kembali dengan perwakilan dari setiap kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Riau,” katanya.

Lis menuturkan Pemerintah Kota Tanjungpinang juga sudah menginstruksikan kepada seluruh sekolah khususnya tingkat SD dan SMP untuk mewajibkan mengaji setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai.

“Pelaksanaan MTQ ke XI Kota Tanjungpinang merupakan momentum kami dalam mewujudkan semangat mensiarkan agama sebagai visi dan misi kami,” katanya.

Menurut Lis, pelaksanaan MTQ ini dapat memberikan implementasi dalam menumbuhkan nilai-nilai Al-Quran.

Sedangkan menurut Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang yang juga menjabat Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan, diumumkannya hasil MTQ ke XI Kota Tanjungpinang oleh dewan hakim ini, para Qori dan Qori’ah diharapkan dapat memfokuskan diri dengan harus mengikuti pemondokan sehingga dapat meningkatkan kemampuan diri.

“Terimakasih kepada pihak-pihak yang berperan aktif dan memeriahkan MTQ XI Kota Tanjungpinang ini. Semoga dengan ditutupnya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita, generasi muda dan masyarakat untuk selalu menjadikan Al-Qur’an sebagai alkitab pegangan kehidupan,” tutup Syahrul.

Sementara itu, dari hasil MTQ ke XI Kota Tanjungpinang, Kecamatan Bukit Bestari meraih juara umum dengan nilai 49 sebagai pemegang piala bergilir tahun ini sekaligus juga Bukit Bestari sebagai Astaka terbaik pada MTQ ke XI Kota Tanjungpinang.

Sedangkan Bazar terbaik diraih Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Timur.

(Iskandar)

 

Baca juga :

Top