Mitra Seafood Supplier Jual Udang dan Sotong Segar

Yongkie Lim.

Yongkie Lim.

Batam, LintasKepri.com – Mitra Seafood Supplier yang terletak di Pasar Mitra Raya Blok B No.12 B, Batam Center, menawarkan produk udang dan sotong berkualitas bebas bahan pengawet formalin maupun boraks.

Mitra Seafood Supplier juga telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri dan Sertifikat Kesehatan Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sertifikat dari dua lembaga tersebut tentu saja makin memberikan jaminan terhadap kualitas produk udang dan sotong sehingga konsumen tak perlu ragu lagi untuk membeli udang di Mitra Seafood Supplier.

Mitra Seafood Suplier khusus menjual udang dan sotong segar. Usaha ini telah berjalan lebih dari lima tahun.

“Adapun jenis udang yang dijual terdiri dari udang hitam, kuning yang berasal dari Kalimantan, Tembilahan, Kuala Tungkal, dan Dabo Singkep,” ujar Yongkie Lim di kios tempatnya usaha, Senin (3/4).

Sementara itu, sotong segar yang di jual berasal dari Barelang. Untuk harga jual sotong segar, Yongkie mengatakan tergantung cuaca.

Harga jual sotong normalnya berada di kisaran Rp50 ribu hingga Rp55 ribu per kg. Namun jika cuaca kurang bersahabat, harga jual bisa mencapai Rp80 ribu sampai dengan Rp85 ribu per kg.

Sementara untuk harga udang segar tergantung besar kecil ukuran udang.

“Udang ukuran besar bisa mencapai Rp220 ribu per kg,” kata Yongkie.

Yongkie menegaskan bahwa pihaknya terus menjaga mutu dan kualitas kesegaran udang.

Yongkie Lim saat menunjukkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri dan Sertifikat Kesehatan Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Yongkie Lim saat menunjukkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri dan Sertifikat Kesehatan Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Komitmen menjaga kualitas udang dan sotong bahkan telah dilakukan sejak awal usaha berdiri dan terus dipertahankan hingga saat ini.

Tujuannya tak lain agar konsumen puas dan tidak kecewa terhadap kualitas udang dan sotong yang di jual Mitra Seafood Supplier.

Komitmen menjaga kualitas udang dan sotong itu berbuah dengan di berikannya sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri dan sertifikat kesehatan ikan dan produk perikanan domestik dari Badan Karantina Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Yongkie mengaku Mitra Seafood Supplier tidak memakai bahan pengawet baik formalin maupun boraks pada produk udang dan sotong yang dijual sehingga memperoleh sertifikat halal dan sertifikat dari Badan Karantina Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Sertifikat halal MUI dan sertifikat dari Badan Karantina Kementerian Kelautan dan Perikanan ini sekaligus membuktikan bahwa produk sotong dan udang yang kami jual aman,” paparnya.

Sebelumnya, kata Yongkie, konsumen yang berbelanja sotong dan udang di Mitra Seafood Supplier sering bertanya apakah produk dijual bebas pengawet. Sejak sertifikat halal MUI Kepri dan sertifikat Badan Karantina diperoleh maka konsumen yang berbelanja makin yakin dengan kualitas sotong dan udang yang dijual Mitra Seafood Supplier.

“Tidak hanya jaminan produk udang dan sotong kita bebas pengawet, namun harga jualnya juga bersaing karena langsung dari distributor. Jadi, customer bisa langsung datang ke kios kami yang mulai buka sejak pukul 05:00-13:00 WIB atau bisa menghubungi nomor ponsel 082173721737,” pungkas pria kelahiran Desa Bakong, Dabo Singkep ini.

(Efendy Tampubolon)

Baca juga :

Top