Miris, Empat Bulan Pegawai Honorer Tak Gajian

ASN Anambas saat apel

PTT dan THL Anambas saat apel

PTT dan THL di Pemkab Anambas

Anambas, LintasKepri.com – Miris, para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas mengeluh sudah empat bulan tidak menerima gaji. Pemkab Anambas dituding terkesan ‘membiarkan’ kondisi tersebut berlarut tanpa ada kejelasan.

Aduan ini disampaikan salah seorang PTT dan THL Pemkab Anamabas kepada LintasKepri.com via handphone, Kamis, (10/3) pukul 15.59 Wib.

“Tenaga kerja PTT dan THL di seluruh instansi Pemkab Anambas gaji bulan desember 2015 sampai saat ini belum di bayarkan gajinya pak. Para pekerja disini gak tau dan gak di beri kejelasan soal gaji kami di bulan Desember,” kata sumber terpercaya yang tak ingin namanya disebutkan.

Para pegawai ini beranggapan pernyataaan Pemkab Anambas tidak masuk akal dalam persoalan pemabayaran gaji tersebut. Bahkan mereka mengakui setelah ditanyakan soal kapan akan dibayarkan gaji mereka, tidak ada satupun dari bagian keuangan Pemkab Anambas enggan menjawab pertanyaan para Pegawai Tidak Tetap itu. Padahal, mereka sangat membutuhkan uang tersebut.

“Alasanya tidak masuk akal. Katanya ” defisit” tapi sampai saat ini tidak pernah ada pihak pemda utuk menyampaikan atau menjelaskan kepada seluruh staf tentang gaji kami di bulan desember,” tuturnya.

Diketahui, pembayaran honor PTT dan THL pada bulan Desember 2015 lalu telah di bayarkan untuk di wilayah Kota Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Batam. Namun, untuk Pemkab Kepulauan Anambas diketahui belum dibayarkan.

Sementara itu, sampai berita ini dimuat, Pemkab Anambas masih belum berhasil di konfirmasi. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top