'

Minimnya Pengawasan di RSUP Mengakibatkan Maling Kerap Beraksi

Perawat RSUP kehilangan I-Phone saat melapor ke Mapolsek Tanjungpinang timur, (20/09).

Perawat RSUP kehilangan I-Phone saat melapor ke Mapolsek Tanjungpinang timur, (20/09).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Minimnya pengawasan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau (Kepri), berakibat rawan pencurian, buktinya sebuah I-Phone miliknya perawat magang, raib digondol maling. Selain minim pengawasan, RSUP juga terkesan kurang perawatan.

“Benar mas I-phone saja yang hilang, Jangan foto-foto lah,” kata perawat magang yang enggan menyebutkan namanya itu sambil berlalu, di Mapolsek Tanjungpinang Timur, usai melaporkan musibah yang menimpa dirinya, Minggu (20/09).

Informasi yang dihimpun media ini, aksi pencurian di RSUP Kepri ini sering terjadi, beberapa hari lalu, ban dan rantai motor seorang pembesuk digondol maling. “Pencurian sering terjadi bang, tapi pelakunya tak kunjung bisa ditangkap. Padahal aksi maling itu terekam kamera CCTV. Kita juga heran, padahal RSUP itu ada Satpam yang menjaga tapi kok bisa maling bebas beraksi,” heran sumber yang mengaku kerabat perawat magang itu kepada wartawan.

Terkait dengan rawanya tindak pidana pencurian di RSUP tersebut, Sehingga membuat pasien dan pembesuk serta para medis juga tak tentram dalam menjalankan tugas. Seperti dialami seorang perawat magang yang kehilangan I-phone seharga Rp 5,5 juta, Kamis (17/09) lalu.(Red)

Baca juga :

Top