'

Menpar RI Puji Provinsi Kepri

Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI) Arief Yahya (kiri) bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kanan).

Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI) Arief Yahya (kiri) bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kanan).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI) Arief Yahya menyebut budaya dan suasana di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat bagus.

Kata dia Festival Bahari Kepri juga memecahkan rekor dengan hadirnya banyak yacht dari luar negeri.

“Ini adalah sail yang kedelapan. Festival Bahari Kepri sudah memecahkan rekor nasional,” kata Menpar Arief Yahya pada Puncak Festival Bahari Kepri di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (29/10) petang.

Menurutnya, pariwisata Kepri menduduki peringkat nomor tiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

Dalam pada itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersyukur dengan suksesnya rangkaian Festival Bahari Kepri.

“Selamat datang ke Kepri, selamat menikmati pesona Kepri,” kata Nurdin kepada sejumlah wisatawan mancanegara yang hadir pada festival ini.

Mereka diantaranya para yachter yang sudah menjelajahi laman laut Kepri beberapa hari ini. Gubernur juga mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya dan rombongan.

Menurut Nurdin, acara ini tak lain ingin menjadikan Kepri sebagai pintu gerbang wisata bahari. Banyak pesona bahari di negeri yang hanya empat persen saja daratannya. Natuna dan Anambas diyakini Nurdin akan menjadi pesona baru wisata bahari Indonesia. Malah Nurdin yakin kedepan pesona kebahariannya lebih baik dari Bali.

“Wisata Kepri terus tumbuh di dunia karena Kepri sendiri sangat memadai untuk wisatanya. Semoga dengan kehadiran Pak Menteri dapat mendorong pengembangan wisata Kepri semakin baik,” kata Nurdin.

Festival Bahari Kepri merupakan rangkaian kegiatan Sail Selat Karimata 2016. Rangkaian kegiatan dalam rangka FBK yaitu Eco Heroes, Tanjungpinang Dragon Boat Race, wisuda 1000 santri, lomba memancing, kuliner 10 Kampung, panggung gurindam, fashion show busana melayu, drumband pelajar, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri Expo, lomba melukis, panggung penyair, parade mobil hias, pawai budaya, drumband taruna AAU, Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Karnival, tradisional dan modern game, lomba foto dan video drone, dan terakhir Puncak Festival Bahari Kepri.(red)

Baca juga :

Top