Menpan-RB RI Nilai RSUP Sudah Layak Menjadi Role Mode

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Yuddy Chrisnandi saat mengunjungi RSUD Provinsi Kepri, Kamis (2/6).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Yuddy Chrisnandi saat mengunjungi RSUD Provinsi Kepri, Kamis (2/6).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Yuddy Chrisnandi menilai Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri sudah dianggap layak menjadi role model (Sesuatu yang patut ditiru-red) untuk standar pelayanan Rumah Sakit lain yang ada di Kepri.

“Dilihat dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan tersedia, Fasilitasnya, Kebersihannya, Sistem penyelenggaraan pelayanan kesehatannya, sudah memadai, Rumah Sakit yang lain bisa mecontoh yang ada disini,” Kata Yuddy Chrisnandi usai mengunjungi RSUP Kepri, Kamis (2/6).

Kemudian Lanjutnya, terkait di RSUP saat ini kekurangan doktor spesialis jantung, kata Yuddy, seharusnya setiap Rumah Sakit, Idealya memiliki Dokter Spesialis dua orang, sebab kalau Dokternya satu orang takutnya dia sakit.

“Tapi dilihat secara nasional kita aja kekurangan dokter, jadi kalau ada satu orang aja Dokter Spesialis jantung sudah lumayan,” tukasnya.

Dalam kunjungannya, Yuddy di dampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian, dan diikuti rombongan SKPD Pemkot dan Pemprov Kepri. (Afriani/red)

Baca juga :

Top