Materai Langka, Diduga Ada “Permainan” Oknum Kantor Pos Cabang Ranai

Kantor Pos Cabang Ranai

Kantor Pos Cabang Ranai

Natuna, Lintaskepri.com – Akhir-akhir ini sejumlah masyarakat Ranai, umumnya Kabuaten Natuna, merasa kecewa dengan kelanggkaan Materai di Kantor Pos cabang Ranai. Warga terpaksa harus membeli di warung-warung foto copy. dengan harga Rp 8000 hingga Rp10 000 perlembar. Padahal harga standart hanya, Rp 6000. Diduga ada permainan antara pihak kantor Pos dengan pengusaha foto Copy.

Informasi yang dihimpun Lintaskepri.com, Selasa (21/07) dari salah seorang sumber, pengusaha foto copy di Ranai, mengatakan.”langkanya Materai di Kantor Pos saat ini, karena memang pihak Kantor Pos telah menjualnya kepada warung-warung foto copy dengan harga, Rp.7000 per lembar, sementara, pengecer menjual dengan harga, Rp 8000 hingga 10 000.”Ujar sumber.

Sementara lanjut Sumber.”Jika dibeli di kantor Pos, dengan harga standart, Rp 6000 Namun. Jika dibeli diwarung foto copy, mereka menjual dengan harga, Rp.8000 hingga Rp.10 000.”Tutur sumber.

Masih sumber yang sama.”Kita berharap kepada Pihak Kantor Pos pusat, agar bisa menindak tegas pegawai Kantor Pos yang nakal, mengambil ke-untungan besar dalam penjualan Materai. Biasanya pihak Kantor Pos menjual materai sesuai standar. Jika Materai harga, Rp 6000 ya.. dijual 6000, Sekarang untuk mencari keuntungan yang lebih besar pihak Kantor Pos cukup menjual ke warung foto copy saja, kalau ada masyarakat yang membeli materai ke Kantor Pos, mereka selalu bilang kosong.”Keluh sumber.

Ditambahkan Sumber yang mewanti-wanti namanya tidak ditulis.”Biasanya kami membeli kepihak Kantor Pos hanya, Rp.7000 per lembar. Namun sekarang, sudah diborong oleh pihak pengusaha foto copy, mungkin tidak ya, pihak Kantor Pos kong kali kong dengan pengusaha foto copy.”Tanya sumber.

Terkait dengan berita diatas, pihak Kantor Pos Ranai, hingga bertita ini di unggah belum berhasil di konfirmasi, menurut salah seorang pegawainya.”Bapak lagi sibuk.”Ujarnya singkat. (Tim)

Baca juga :

Top