'

Masyarakat Penyengat Resah, Komunikasi Terhambat

-Akibat Buruknya Signal Telpon

Minimnya jaringan terlihat tidak adanya tower di Pemukiman Penduduk Pulau Penyengat

Minimnya jaringan terlihat tidak adanya tower di Pemukiman Penduduk Pulau Penyengat

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sudah satu pekan masyarakat penyengat mengeluh karena aktivitas dan komunikasi mereka terhambat, akibat buruknya signal Telkomunikasi (Telkom), Rabu (8/6)

Diketahui LintasKepri.com sudah satu pekan masayarakat penyengat mengeluh, merasa kesulitan berkomunikasi karena tidak dapat signal telkom.

Atas permasalahan tidak ada signal telkom di pulau bersejarah ini. Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengaku baru mengetahui bahwa sudah satu pekan mesayarakat penyengat mengeluhkan signal.

“Saya baru tahu, tidak ada masalah, saya nelpon warga disana bisa masuk,” Kata Lis Kepada LintasKepri.com usai acara di mesjid Agung Alhilmah

Kemudian lanjutnya, seharus nya Operator telkom harus memberikan informasi kepada Dishubkominfo. apakah ada ganguan apa yang rusak.

Ditempat yang sama senanda dikatakan Kepala Dishubkominfo Wan Syamsi, kesulitan mendapatkan signal telkom di Pulau Penyengat belum di ketahui faktor penyebabnya.

Menurutnya, di Pulau bersejarah tersebut, tidak ada fasilitas tower telkom dari operator perusahaan telokomunikasi.

Kata Wan Samsi Signal yang di gunakan warga Penyengat hingga kini, menggunakan signal bias yang di pancarkan dari Kota Tanjungpinang.

“Sejak masayarakat protes,sampai saat ini tower telkom tidak ada yang berani berdiri,” Ujarnya

Sementara itu, RW Kampung Bulang, Pulang Penyengat, katim menuturkan sudah lebih dari seminggu signal ponsel sering mengalami gangguan.

“Saat sedang asyik nelpon tiba-tiba tidak ada suara, ternyata sinyal telkom hilang. Sering terjadi sudah seminggu terakhir,” jelasnya.

Lanjutnya, di Penyengat hampir semua kampung mengalami kesulitan mendapatkan signal, yakni kampung Tanjung Datok, kampung Ladi, kampung Bulang, kampung baru, serta kampung balik kute semuanya berdampak.

“Kasihan tamu luar yang datang ke sini, kalau sering gangguan sinyal komunikasi seperti ini,” Ujar Pak RW (Afriadi)

Baca juga :

Top