''

Maret, DPD KNPI Tingkat Dua Tanjungpinang Akan Musda

Teddy Jun Askara, Ketua DPD-KNPI Provinsi Kepri

Teddy Jun Askara, Ketua DPD-KNPI Provinsi Kepri

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Teddy Jun Askara menyatakan kesiapannya untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Tingkat dua Kabupaten/Kota bulan depan. Hal ini disampaikan Teddy usai menghadiri proses mediasi kasus di Makopolres Tanjungpinang, Jumat (26/2) siang.

“Maret saya perintahkan Ketua Karateker Kota Tanjungpinang untuk segera Musda,” kata pria yang biasa disebut bang TJA.

Teddy menegaskan, kepada Ketua Karateker DPD KNPI Tingkat dua Kota Tanjungpinang untuk dapat menyelesaikan musda tersebut pada bulan Maret dengan syarat.

“Kalau tidak siap bulan maret kita ganti Ketua Karatekernya,” tegasnya.

Sementara itu, menanggapi kesiapan Musda Tingkat Dua DPD KNPI Kota Tanjungpinang ini, Gilang Ickhsan Pratama selaku Ketua Karateker akan segera melaksanakan musda tersebut sebagaimana yang telah diarahkan oleh TJA.

Gilang mengatakan, kesiapannya untuk melaksanakan Musda pada bulan Maret telah didukung oleh beberapa Oraganisasi Kepemudaan (OKP)  yang di bawah naungannya.

“Sesuai dengan perintah Ketua kita akan segera melaksanakan Musda tingkat dua. Sejauh ini sudah 20 organisasi yang siap mendukung berjalanya musda pada bulan maret,” jelasnya saat dihubungi LintasKepri.com melalui telephon seluler.

Terkait pelaksanaan Musda Tingkat dua DPD KNPI Kota Tanjungpinang, Gilang menjelaskan beberapa mekanisme (tahapan-red) yang harus dilaksanakan dalam Musda tersebut nantinya.

“Langkah awal pelaksaan musda adalah pembentukan kepanitiaan, kemudian panitia membentuk tim seleksi untuk OKP, yang dilanjutkan mengkonfirmasi ke OKP, dan membentuk tim verifikasi dengan proses waktu pembentukan satu minggu. Mudah-mudahan pertengan bulan Maret sudah siap untuk Musda,” tandasnya.

Diketahui, setelah Musda Tingkat dua DPD KNPI Kota Tanjungpinang, Musda akan dilanjutkan pada tingkat dua lainnya. Diantaranya, Kabupaten Bintan, Lingga, Batam, Karimun, Anambas, dan Natuna. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top