''

Manusia Tertinggi di Indonesia Saat Ini di Tanjungpinang

img-20170323-wa0129

Mochammad Arianto Pribadi (26) Pria asal Sidoarjo Jawa Timur memiliki tinggi 2,20 meter (tengah) foto bersama rekannya.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Mochammad Arianto Pribadi (26), pria asal Sidoarjo Jawa Timur memiliki tinggi 2,20 meter dengan berat badan mencapai 130 Kilogram. Arianto sapaan akrabnya merupakan orang tertinggi nomor dua di Indonesia dalam sejarah, dan satu-satunya orang tertinggi yang masih hidup di Indonesia saat ini.

Sebelumnya ada nama Suparwono, pria asal Lampung tercatat orang pertama tertinggi dalam sejarah Indonesia dengan tinggi 242 cm, selisih sekitar 10 cm lebih pendek dari Kosen, manusia tertinggi di dunia.

Artinya Arianto merupakan salah satu sepuluh orang tertinggi di dunia yang masih hidup. Kini, Arianto yang merupakan orang tertinggi masih hidup berada di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Mochammad Arianto Pribadi (26) Pria asal Sidoarjo Jawa Timur memiliki tinggi 2,20 meter (tengah) foto bersama wartawan LintasKepri.com, Suaib (kiri).

Mochammad Arianto Pribadi (26) Pria asal Sidoarjo Jawa Timur memiliki tinggi 2,20 meter (tengah) foto bersama wartawan LintasKepri.com, Suaib (kiri).

Dalam obrolan santai bersama Suaib Wartawan LintasKepri.com, disalah satu lokasi, Arianto belum mengungkapkan tujuan kedatangannya ke Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Ia telah satu minggu berada di kota ini.

Hanya saja dia bercerita bahwa sebelumnya pernah berperan di salah satu sinetron Tarzan Cantik. Namun karena penyakit yang dideritanya, Arianto berhenti dari aktivitasnya di sinetron tersebut.

“Saya pernah menjadi Artis. Tapi hanya sebentar, karena penyakit gula darah saya. Jadi, daripada menganggur lebih baik saya ke Tanjungpinang,” ungkap Arianto.

(Suaib)

Baca juga :

Top